Breaking News:

Berita Madura

Sasaran Vaksinasi Terhadap Siswa di Sampang Diperluas, Target Siswa di Semua Sekolah 

Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang, Madura terus memperluas sasaran vaksinasi Covid-19 untuk herd immunity. Hingga saat ini sasaran vaksinasi

Penulis: Hanggara Syahputra | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Hanggara
Suasana pelaksanaan vaksinasi di SMK Negeri 1 Sampang, Minggu (29/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang, Madura terus memperluas sasaran vaksinasi Covid-19 untuk herd immunity.

Hingga saat ini sasaran vaksinasi tertuju kepada siswa sekolah dengan target merata di seluruh lembaga pendidikan Kabupaten Sampang.

Hal itu dilakukan karena saat ini Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas mulai digelar, mengingat Kota Bahari berstatus zona kuning dan menerapkan PPKM Level 2.

Terbukti, kegiatan vaksinasi digelar di dua sekolah sekaligus di antaranya, SMK Negeri 1 Sampang dan SMK Negeri 2 Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz mengatakan, target vaksinasi pada hari ini berjumlah 1500 pelajar tingkat SMA dan SMK di seluruh Kabupaten Sampang.

Menurutnya, antusiasme pelajar dan masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sampang mulai meningkat.

"Para pelajar dan masyarakat sudah mulai sadar dan paham manfaat dari vaksinasi serta mulai mendatangi tempat vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Sampang," ujarnya.

Akan tetapi, dirinya menekankan kepada seluruh guru dan siswa-siswi untuk selalu mentaati protokol kesehatan dilingkungan sekolah, meskipun sudah mendapatkan vaksinasi.

Sebab, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menanggulangi pandemi Covid-19 butuh upaya yang ekstra dan disiplin.

Baca juga: Benny Moerdani Murka di Belanda & Gebrak Meja, Kekhawatiran Terbukti: Kami Hanya Punya 1 Soeharto

"Walaupun sudah mendapatkan vaksin saya harapkan tetap mematuhi protokol kesehatan khususnya pemakaian masker selama proses belajar mengajar" pungkasnya.

Kumpulan berita Madura terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved