Breaking News:

Berita Persik Kediri

Genjot Fisik dan Pulihkan Psikis Pemain, Skuad Persik Digembleng di Pantai Prigi

Pelatih Persik Kediri akan genjot pemainnnya dengan mengajak latihan di Pantai Prigi Trenggalek guna genjot fisik untuk persiapan laga kedua Liga 1.

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Taufiqur Rohman
Tribun Jatim Network/Farid Mukarrom
Pemain Persik Kediri saat menjalani latihan di Stadion Brawijaya Kediri 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Farid Mukarrom

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pelatih Persik Kediri akan genjot pemainnnya dengan mengajak latihan di Pantai Prigi Trenggalek guna genjot fisik untuk persiapan laga kedua Liga 1 2021.

Ditemui usai memimpin latihan di Stadion Brawijaya Kediri, Gethuk sapaan akrabnya menyampaikan bahwa salah satu yang menjadi catatan evaluasi dalam laga perdana adalah fisik.

"Setelah kita evaluasi dan kita lihat besama ada masalah pada pemain saat menit ke 70. Besok kita akan latihan lagi di Pantai Prigi," ujarnya Senin (30/8/2021).

Joko Susilo menyebut latihan besok di Pantai Prigi, ia memiliki dua tujuan utama.

"Pertama jelas untuk menggenjot fisik, kedua untuk memulihkan psikologis pemain," tutur Mantan Pelatih Arema FC.

Direncanakan seluruh pemain Persik besok akan menjalani latihan selama 3 hari.

Sementara itu saat disinggung mengenai evaluasi pertandingan pertama, Gethuk menyebutkan masih banyak pemainnya yang baru memulai debut di Liga 1.

"Ada beberapa pemain yang baru bermain kemarin di Senayan dan Liga 1. Tentu itu juga berpengaruh dan secara taktis akan kita perbaiki," tutur Joko Susilo.

Joko Susilo menambahkan bawa saat menit ke 60 ada beberapa pemainnya yang mengalami kram. Sehingga ia tak bisa memaksakan memasukkan pemain menyerang.

"Jadi saya harus memperhitungkan. Kalau melihat ada Risna, Agung dan Fava kita bagaimana mau mengganti depan. Begitu kita mengganti depan tidak bisa maen, jadi itu alasan kita. Waktu itu kita mau menambahkan, tapi situasi saat itu yang tidak memungkinkan," ucap Gethuk.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Persik Kediri mengalami kekalahan dalam laga perdana melawan Bali United Jumat (27/8/2021).

Sejatinya Persik Kediri tampil cukup bagus dalam pertandingan kali ini. Bahkan sang juara Liga 1 2019 Bali United sangat kesulitan mencetak gol ke gawang Persik Kediri di babak pertama.

Akan tetapi Bali United menunjukkan kelasnya sebagai juara Liga 1 2019. Dimana klub asal Dewata itu berhasil meraih kemenangan 1 - 0 melalui gol yang dicetak oleh Rahmat pada menit 83.

Hasil ini membuat Bali United meraih kemenangan perdana dan menjadi modal berharga untuk arungi kompetisi Liga 1 2021.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved