Breaking News:

Berita Kediri

Kasus Proyek Fiktif Tahun 2019, Kajari Kabupaten Kediri Tetapkan Kadis Kominfo Sebagai Tersangka

Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri menetapkan Krisna Setiawan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek fiktif di Dinas Kominfo Kabupaten Ked

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/farid mukarrom
Kajari Kabupaten Kediri Dedy Priyo Handoyo saat menjelaskan mengenai penetapan tersangka Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kediri dalam kasus proyek fiktif tahun 2019 Senin (30/8/2021) di Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Netwoork, Farid Mukarrom

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri menetapkan Krisna Setiawan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek fiktif di Dinas Kominfo Kabupaten Kediri tahun anggaran 2019.

Penetapan tersangka ini disampaikan langsung oleh Kajari Kabupaten Kediri Dedy Priyo Handoyo kepada awak media Senin (30/8/2021).

Dalam pemaparannya, Dedy Priyo menyampaikan bahwa penetapan ini hasil pengembangan dari penyidikan sebelumnya.

Di mana pihaknya sudah menetapkan satu orang tersangka yakni S, selaku pejabat di Diskominfo Kabupaten Kediri.

"Kemudian kami menetapkan satu tersangka lagi dengan inisial KS selaku pengguna anggaran pada tahun 2019," ucap Kajari Kabupaten Kediri.

Lanjut menjelaskan Dedy Priyo dari hasil penyidikan yang dilakukan pihaknya, diperoleh kerugian mencapai 1,072 Miliar rupiah. 

"Untuk pasal yang disangkakan oleh tersangka ini adalah primer pasal 2 ayat 1 juncto pasal 18 undang-undang no 31 tahun 1999, juncto UU nomor tahun 2001 tentang tindak pidana korupsi," jelas Dedy Priyo.

Kemudian dalam penetapan ini akan didakwakan secara bersama bersama tersangka S selaku pemegang anggaran. Di mana melakukan tindak pidana proyek fiktif di Dinas Kominfo Kabupaten Kediri.

"Sementara proses penyidikan ini masih berlangsung. Dan untuk tersangka S berkasnya sedang dalam pemberkasan untuk dialihkan ke tindak pidana Tipikor," jelas Kajari Kabupaten Kediri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved