Breaking News:

OTT KPK di Probolinggo

Pemprov Jatim Siapkan Plt Bupati Probolinggo Setelah Puput Tantriana Ditangkap KPK, Siapa Sosoknya?

Ditangkapnya Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dalam OTT KPK pada Senin (30/8/2021), segera disikapi oleh Pemprov Jawa Timur

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Januar
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Bupati Probolinggo Puput Tantriana yang terkena OTT KPK 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ditangkapnya Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dalam OTT KPK pada Senin (30/8/2021), segera disikapi oleh Pemprov Jawa Timur.

Pasalnya Pemprov Jatim akan segera memproses pengangkatan pelaksana tugas (Plt) Bupati Probolinggo guna mengisi posisi bupati yang ditinggalkan Puput Tantriana Sari karena sedang menjalani proses hukum.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otoda Setdaprov Jatim Jempin Marbun pada Surya, Senin petang. Jempin mengatakan bahwa pengangkatan ini bertujuan agar tidak ada kekosongan pemerintahan di Kabupaten Probolinggo.

Lebih lanjut, menurut Jempin,  proses pengangkatan Plt ini tetap akan dilakukan sesuai prosedur. 

Dimana Pemprov Jatim tetap akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri.

Setelah Kemendagri mengizinkan pengangkatan Plt Bupati, maka pengangkatan akan dilakukan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

"Kita tunggu statusnya 1 x 24 jam lebih dulu. Jika dinyatakan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan, maka akan langsung diangkat Plt-nya," tegas Jempin.

Untuk siapa yang akan diangkat sebagai Plt Bupati, Jempin mengakatakan bahwa wakilnya yaitu Wakil Bupati Probolinggo akan mengisi posisi tersebut. Status Bupati Probolinggo yang hingga kini masih tersemat pada Tantri masih akan berlaku hingga ada keputusan inkrah dari pengadilan.

"Jadi kami menunggu keputusan KPK dalam waktu 1 x 24 jam ini ya. Yang jelas kita akan menyiapkan plt untuk menganti posisi bupati," terang Jempin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved