Breaking News:

Berita Madura

Puskesmas Kamoning Sampang Luncurkan Inovasi Program Anti Lemot, Berikan Layanan Berbasis Online

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Puskesmas Kamoning Kecamatan Sampang/Kabupaten Sampang, Madura melunc

Penulis: Hanggara Syahputra | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM/Hanggara Pratama
Puskesmas Kamoning, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hanggara Pratama

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Puskesmas Kamoning Kecamatan Sampang/Kabupaten Sampang, Madura meluncurkan program inovasi Antrian Elektronik dan Model Online Android (Anti Lemot), Senin (30/8/2021).

Tujuannya, mengoptimalkan layanan agar memuaskan khusunya kepada pasien yang berkunjung ke Puskesmas yang berlokasi di Jalan Jaksa Agung Suprapto tersebut.

Kepala Puskesmas Kamoning, Dr Intan mengatakan, bahwa program inovasi Anti Lemot merupakan layanan yang diberikan kepada pasien pengunjung Puskesmas Kamoning yang berbasis online.

Menurutnya layanan baru itu merupakan inovasi dari Puskesmas Kamoning sesuai arahan Bupati Sampang, Slamet Junaidi.

Mengingat intruksi pria nomor satu di Sampang itu bahwa selalu berinovasi dalam upaya menciptakan pelayanan yang terbaik dan memuaskan kepada masyarakat.

"Anti Lemot untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang hendak berobat, karena tanpa harus antri yang bisa menimbulkan kerumunan," ujarnya.

Dijelaskan, dengan adanya inovasi Anti Lemot, Puskesmas Kamoning saat ini akan memberikan layanan pendaftaran melalui layanan via handphone (online) dan pendaftaran melalui mesin pendaftaran.

Adapun, untuk menggunakan layanan pendaftaran melalui online pertama harus mengunduh aplikasi playstore yakni, Antrian Puskesmas Kamoning.

Lalu, pilih pasien baru atau lama, masukkan No. Kartu NIK/BPJS, kemudian pilih poli layanan yang dituju.

"Setelah tiba di Puskesmas, pasien menunjukkan nomor antrian HP kepada petugas loket, dan pasien menunggu di poli  yang dituju," terang Dr Intan.

Sedangkan untuk layanan pendaftaran melalui mesin antrian langkah, klik layanan poli yang dituju, ketik No. kartu NIK/BPJS dan tinggal mengikuti langkah selanjutnya.

Lebih lanjut, dengan adanya inovasi tersebut dirinya bisa memberikan layanan yang optimal dan memuaskan kepada pengunjung.

"Semoga pelayanan baru ini dapat memberikan bermanfaat dan memuaskan bagi masyarakat," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved