Breaking News:

Berita Kabupaten Malang

Satlantas Polres Malang Terapkan Pelayanan SIM Drive Thru, Cepat dan Anti Ribet

Satlantas Polres Malang menerapkan pelayanan SIM Drive Thru atau disebut SIM SALABIM, cepat dan anti ribet.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Erwin Wicaksono
Sistem pelayanan SIM Drive Thru resmi diterapkan Satlantas Polres Malang di Satpas Singosari pada Senin (30/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Satlantas Polres Malang membuat terobosan pelayanan guna menghindari tumpukan antrean pada masa pandemi Covid-19 (virus Corona) .

Sistem pelayanan SIM Drive Thru resmi diterapkan Satlantas Polres Malang di Satpas Singosari pada Senin (30/8/2021).

Polisi menamakan layanan ini dengan sebutan SIM SALABIM atau kepanjangan dari SIM Sambil Jalan Lebih Mudah.

“Kami akan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Walau sedang berada dalam masa pandemi seperti ini, kami sudah menyiapkan program yang kami rasa cukup efektif untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Program ini kita beri nama SIM SALABIM," terang Baur Sim Satlantas Polres Malang, Aiptu Umar.

Kata Umar, program ini hanya untuk masyarakat yang akan memperpanjang SIM A dan SIM C sesuai  persyaratan administrasi yang berlaku.

Saat mendapat pelayanan, masyarakat tidak perlu turun dari kendaraan, hanya dengan waktu 10 menit, SIM baru pun sudah terbit.

Baca juga: Alasan Masih Penerapan PPKM Level 4, Pemkab Malang Belum Restui Pembukaan Tempat Pariwisata

“Program ini untuk perpanjangan SIM A dan SIM C. Agar pemohon perpanjangan SIM melengkapi persyaratan administrasi, lalu diberikan kepada petugas. Selanjutnya menunggu sebentar sekitar sepuluh menit sudah jadi,” tambahnya.

Umar berpesan kepada masyarakat yang akan mengurus SIM agar tidak percaya dengan calo yang menawarkan jasa pengurusan SIM.

Pasalnya Satlantas Polres Malang berkomitmen akan terus melakukan inovasi pelayanan kepada masyarakat, demi mempermudah masyarakat dalam pengurusan SIM.

“Masyarakat tidak usah percaya calo, silakan datang ke Kantor Satpas Polres Malang yang berada di Singosari, temui petugasnya, tanyakan prosesnya agar tidak salah arah. Kami akan terus melakukan inovasi demi mempermudah masyarakat dalam mengurusi SIM,” tutup Umar.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved