Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Satria Tama Absen di Laga Perdana, Pelatih Kiper Persebaya Pede dengan Kemampuan Dua Kiper Mudanya

Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benyamin Van Breukelen (Beny) menyebut bahwa satu kipernya, Satria Tama, absen di laga perdana Persebaya

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Persebaya
Dua kiper Persebaya, Satria Tama dan Andhika Ramadhani. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benyamin Van Breukelen (Beny) menyebut bahwa satu kipernya, Satria Tama, absen di laga perdana Persebaya Liga 1 2021 saat hadapi Borneo FC, Sabtu (4/9/2021) mendatang.

Dijelaskan pelatih akrab disapa Beny itu, Satria Tama harus absen karena mengalami cedera saat uji coba terakhir Persebaya hadapi Persela Lamongan.

"Kiper kami kan sebenarnya tiga, waktu sparing dengan Lamongan, semua kiper tidak ada masalah, sehat dan siap saja, ternyata Satria Tama cedera," ucap Benyamin Van Breukelen pada surya.co.id (Tribun Jatim Network), Senin (30/8/2021).

"Sparing terakhir itu, di luar dari nalar, tau-tau Satria Tama mengalami cedera. Yang jelas dia tidak bisa tampil untuk pertandingan awal ini. Selanjutnya kami belum tahu," tambahnya.

Absennya Satria Tama menjadikan Persebaya hanya menyisakan dua kiper muda, Ernando Ari Sutaryadi (19), dan Andhika Ramadhani (22).

Meski hanya tersisa dua kiper muda yang belum pernah tampil di kompetisi senior, pelatih akrab disapa Beny itu cukup yakin dengan kemampuan mereka.

"Tiga penjaga gawang yang sudah kami latih selama ini, kami sudah yakin untuk mereka tampil, tidak hanya untuk Satria Tama, semua tiga kiper ini sama-sama siap untuk tampil," tegas Beny.

"Satria Tama tidak bisa tampil, saya yakin dengan yang dua ini, mereka siap tampil," tambah pelatih asal Medan tersebut.

Mengenai dua kiper tersisa belum punya pengalaman di kompetisi senior, Beny tidak mempermasalahkan.

Apalagi, khusus Nando, Beny ceritakan, sudah miliki pengalaman cukup banyak di level junior.

"Kalau Nando saya rasa sudah biasa menghadapi pertandingan, meskipun sebelumnya bukan di kompetisi senior, tapi dia sudah malang melintang pertandingan di level dia, main sudah cukup banyak," terangnya.

"Dia buat juara dua level, U16 dan U20 Persebaya, itu salah satu modal luar biasa cukup baik, membuat dia percaya diri main di level senior," tambahnya.

Mengenai Andhika, melihat perkembangan yang ditunjukkan selama ini selama berlatih, Beny memiliki keyakinan sama.

"Dhika di dalam latihan terus menunjukkan peningkatan positif, jadi semua kiper cukup siap," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved