Breaking News:

Berita Kediri

Sosialisasi Rokok Ilegal Bagi Pemilik Warung Kopi di Kota Kediri, 'Tidak Ada Pita Cukainya, Tolak'

Sinergi Bagian Perekonomian Pemkot Kediri bersama Kantor Bea Cukai Kediri. Sosialisasi rokok polos ke warung-warung kopi.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Didik Mashudi
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Kantor Bea Cukai Kediri melakukan sosialisasi terkait rokok ilegal secara daring, Senin (20/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pemilik warung kopi dan cafe di 46 kelurahan Kota Kediri mendapatkan pemahaman dan sosialisasi tentang aturan perundangan terkait rokok polos atau ilegal. 

Kegiatan tersebut hasil sinergi Bagian Perekonomian Pemkot Kediri bersama Kantor Bea Cukai Kediri  berlangsung secara daring dari Command Center Balai Kota Kediri, Senin (30/8/2021).

Hendratno Argosasmito selaku Pemeriksa Bea Cukai Ahli Pertama menjelaskan, kategori rokok ilegal diantaranya, rokok yang diedarkan, dijual atau ditawarkan tidak dilekati pita cukai.

Selain itu rokok yang diedarkan dari produksi pabrik yang belum mempunyai Nomor Pokok Pengusaha Barang Kena Cukai (NPPBKC).

Baca juga: Pemkab Pamekasan dan Bea Cukai Madura Akan Kolaborasi Berantas Peredaran Rokok Ilegal

Rokok yang diedarkan, dijual atau ditawarkan dilekati pita cukai namun pita cukainya dipalsukan, sudah pernah dipakai, tidak sesuai peruntukan dan tidak sesuai personalisasi. 

“Kalau ada marketing datang menawarkan rokok namun tidak ada pita cukainya lebih baik jenengan tolak. Karena nanti kalau jenengan terima dan ada petugas kami keliling dan diketemukan nanti akan menjadi masalah. Semoga ini bisa membuka wawasan bapak dan ibu sekalian para pedagang kopi di Kota Kediri,” jelasnya.

Hendratno juga menyampaikan apabila masyarakat mengetahui informasi tentang peredaran rokok ilegal, bisa langsung menyampaikan ke layanan informasi Bea Cukai di nomor 081335672009.

Sementara Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan sosialisasi  sangat penting sekali mengingat di Kota Kediri banyak warung kopi

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved