Breaking News:

Berita Kediri

12.271 KIS Dibagikan Secara Door to Door kepada Warga Penerima Manfaat di Kota Kediri

Pandemi Covid 19 yang belum berakhir membuat pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Kota Kediri dilakukan langsung secara door to door di 46 kelurah

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/Didik Mashudi
Pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS) dilakukan langsung secara door to door di 46 kelurahan di Kota Kediri. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pandemi Covid 19 yang belum berakhir dan membuat pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Kota Kediri dilakukan langsung secara door to door di 46 kelurahan di Kota Kediri.

Total sebanyak 12.271 KIS dibagikan secara door to door kepada kepada masyarakat penerima manfaat. Di setiap kelurahan jumlah penerima KIS berbeda. 

Di Kecamatan Kota ada 2.920 penerima, Kecamatan Mojoroto 5.140 penerima dan Kecamatan Pesantren ada 4.211 penerima.

Kepala Dinas Sosial Kota Kediri, Triyono Kutut Purwanto menjelaskan, pembagian secara door to door untuk mengantisipasi adanya kerumunan dan peningkatkan angka penularan covid-19 di Kota Kediri.

"Sejak tahun lalu kita sudah menerapkan door to door saat membagikan KIS. Door to door ini dilakukan oleh pendamping dari masing-masing kelurahan," jelasnya.

Pembagian dengan sistem door to door merupakan salah satu langkah untuk memastikan ketepatan penerima KIS.

"Mulai dari usulan, pendataan dan realisasinya yang melakukan adalah pendamping. Jadi dengan pembagian secara door to door para pendamping bisa mengecek secara langsung," jelay.

Apabila ada kesalahan pencetakan pada kartu, atau perubahan data lainnya pendamping bisa langsung memberikan solusi kepada warga dan memberikan laporan kepada lurah setempat.

Sementara Nur Badik, pendamping dari Kelurahan Kemasan menjelaskan, selama pembagian KIS secara door to door ada beberapa permasalahan dan pertanyaan yang kerap mereka jumpai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved