Breaking News:

Berita Mojokerto

Bupati Ikfina Fahmawati: Besok Sekolah di Kabupaten Mojokerto Bisa Mulai Pembelajaran Tatap Muka

Besok, Rabu 1 September 2021, TK, SD dan SMP di Kabupaten Mojokerto lakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Begini kata Bupati Ikfina Fahmawati.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Mohammad Romadoni
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dalam kegiatan di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Selasa (31/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Seluruh sekolah tingkat TK, SD dan SMP akan kembali melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas menyusul kepastian status Kabupaten Mojokerto tetap dalam kondisi PPKM Level 3.

Pelaksanaan kegiatan PTM di seluruh lembaga pendidikan Negeri maupun swasta tersebut akan dimulai besok, Rabu 1 September 2021.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati sekaligus Ketua Satgas Covid-19 mengatakan hasil rapat evaluasi memutuskan untuk memperbolehkan lembaga pendidikan kembali melaksanakan PTM di sekolah.

Sebelumnya, dia telah mengintruksikan Tim Sarana Prasana (Sarpras) Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten bersama Satgas Covid-19 di tingkat kecamatan untuk memastikan kesiapan lembaga pendidikan menjelang penerapan PTM di sekolah tersebut.

Baca juga: SD dan SMP di Surabaya Mulai PTM Senin Pekan Depan: Maksimal 25 Persen Siswa, SD hanya Kelas 6

"Persyaratan PTM selama pandemi tetap sama dan Dindik sudah melaporkan secara rinci seluruh Sarpras pendukung Prokes di lembaga pendidikan sudah terpenuhi bagus semuanya, sehingga besok seluruh sekolah di Kabupaten Mojokerto bisa kembali melaksanakan pembelajaran PTM," ungkapnya usai kegiatan di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Selasa (31/8/2021) sore.

Ikfina menegaskan selama pelaksanaan PTM lembaga pendidikan maupun masyarakat tetap patuh Prokes secara ketat lantaran kondisi terkini Kabupaten Mojokerto di tengah pandemi virus Corona ( Covid-19 ), masih dalam status PPKM Level 3.

Dia bahkan akan meninjau langsung melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) guna memastikan kepatuhan prokes secara ketat saat pelaksanaan PTM di masing-masing sekolah.

"Pelaksanaan PTM ini sesuai kesiapan sekolah masing-masing jadi saya akan cek langsung di lokasi," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved