Breaking News:

Berita Kediri

Cara Petugas Vaksinator Jangkau Vaksinasi kepada Para ODGJ dan Disabalitas Kabupaten Kediri

Sebanyak 23 orang ODGJ dan 55 orang disabilitas yang ikuti program vaksinasi Covid-19 agar mencegah dari resiko penularan Covid-19

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Samsul Arifin
Tribun Jatim Network
Petugas Vaksinator di Desa Tiron Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri saat melakukan vaksinasi kepada para ODGJ dan disabalitas Kabupaten Kediri Selasa (31/8/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Farid Mukarrom

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Puluhan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) dan disabilitas Kabupaten Kediri menerima vakasinasi Covid-19 di Kantor Desa Tiron Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri pada Selasa (31/8/2021)

Sebanyak 23 orang ODGJ dan 55 orang disabilitas yang ikuti program vaksinasi Covid-19. Tujuannya agar mencegah dari resiko penularan Covid-19, kepada kelompok marginal.

Selain itu dalam kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Sosial Suharsono dan Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri.

Selain melakukan vaksinasi di Kantor Balai Desa Tiron, para petugas juga melakukan vaksinasi door to door ke rumah warga yang mengalami kesulitan untuk datang ke lokasi vaksinasi.

Pasalnya vaksinasi ini diikuti oleh par disabilitas dan ODGJ yang membutuhkan penanganan secara khusus.

Baca juga: FKBN Kediri Raya dan Polres Kediri Kota Gelar  Vaksinasi Massal

Sementara itu disabilitas dan ODGJ menerima dosis vaksin dengan jenis Sinofarm, yang direncanakan akan dilakukan penyuntikan hingga 2 kali.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kediri Suharsono Progam ini dilakukan secara serentak di semua kecamatan di Kabupaten Kediri.

Ia menjelaskan ada 4000 lebih data yang masuk ODGJ dan disabilitas yang akan dilakukan vaksinasi Covid-19.

"Kita akan terus melakukan upaya penyisiran vaksinasi kepada para ODGJ dan disabalitas. Harapan kita bisa maksimal bisa melakukan vaksinasi kepada semua ODGJ dan disabalitas," jelasnya.

Suharsono juga mengakui bahwa dalam program ini terdapat berbagai macam kendala yang dihadapi untuk melakukan vaksinasi Covid-19 kepada para ODGJ dan disabalitas.

"Temen - teman dari Dinkes, Dinsos dan Desa alhamdulilah ada yang melakukan kunjungan ke rumah atau tempat ODGJ dan disabalitas," tutur Kadinsos Kabupaten Kediri.

Sementara itu Suharsono juga menjelaskan bahwa para ODGJ dan disabalitas terlihat antusias ikuti program vaksinasi Covid-19.
"Mereka semua ingin sehat dan terlindungi dari Covid-19," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved