Breaking News:

Berita Madura

Ini Kendala BLT Khusus Buruh Rokok dan Buruh Tani Tembakau di Pamekasan Belum Cair

Kabag Perekonomian Setkab Pamekasan, Sri Puji Astuti buka suara perihal kendala belum cairnya Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk buruh tani tembakau

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Januar

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Kabag Perekonomian Setkab Pamekasan, Sri Puji Astuti buka suara perihal kendala belum cairnya Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk buruh tani tembakau dan buruh rokok.

BLT ini akan dicairkan sebagai bagian dari penggunaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) yang diterima Pemkab Pamekasan tahun 2021.

Sri Puji Astuti mengatakan, BLT khusus buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok di Pamekasan ini memang belum bisa cairkan.

Alasannya, karena terkendala data penerimanya yang belum valid.

"Itu kan data pokok dan data inti yang harus kita punya," kata Sri Puji Astuti saat dikonfirmasi TribunMadura.com di ruang kerjanya.

Menurut dia, sosialisasi perihal pendataan penerima BLT khusus buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok ini sudah dilakukan sejak Mei 2021 lalu.

Saat itu, pihaknya sudah mengumpulkan sekitar 58 perusahaan rokok lokal agar memberitahu bahwa ada BLT khusus buruh pabrik rokok.

Namun seiring berjalannya waktu, masih banyak perusahaan rokok lokal yang belum mengirimkan data penerima.

Sehingga pihaknya turun langsung ke pabrik rokok lokal untuk membuat surat pernyataan apakah bersedia mengirim data penerima BLT atau tidak.

Baca juga: BPBD Nganjuk Mulai Terima Permintaan Bantuan Air Bersih dari Wilayah Kekurangan Air

"Jadi kita siapkan surat pernyataan ke pabrik rokok. Ada pabrik rokok yang bersedia dan ada yang tidak bersedia mengirim data penerima bantuan," pungkasnya.

Kumpulan berita Madura terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved