Breaking News:

Berita Malang

Kapolresta Malang Kota Kunjungi Isoter BPSDM, Berikan Cinderamata Bagi Penyintas Covid

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mendatangi tempat Isolasi Terpusat (Isoter) Pemkot Malang yang terletak di Gedung BPSDM, Jalan Kawi

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.com/ Kukuh Kurniawan
Salah satu penyintas Covid 19 saat memakai kaus cinderamata dari Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, yang diserahkan di tempat Isolasi Terpusat (Isoter) Pemkot Malang yang terletak di Gedung BPSDM, Jalan Kawi, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Selasa (31/8/2021) sore. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mendatangi tempat Isolasi Terpusat (Isoter) Pemkot Malang yang terletak di Gedung BPSDM, Jalan Kawi, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Selasa (31/8/2021).

Dalam kunjungannya itu, pria yang akrab disapa BuHer menyapa para pasien Covid-19 serta memberikan cinderamata bagi 18 pasien Covid Isoter BPSDM yang telah sembuh.

Cinderamata yang diberikan berupa kaus, suplemen probiotik, alat kesehatan, dan paket sembako dari J99 Corp.

Selain itu, BuHer juga menyerahkan 10 kardus probiotik kepada tempat Isoter BPSDM. Untuk dikonsumsi pasien Covid yang menjalani isolasi dan staff Isoter BPSDM.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengatakan pemberian cinderamata ini, sebagai bukti bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Malang hadir di tengah tengah masyarakat yang terpapar pandemi Covid.

"Kami disini peduli memberikan support secara moril kepada saudara-saudara kita yang sudah selesai menjalani isoter, sudah sembuh dan boleh kembali pulang. Dan ini juga sebagai imbauan kepada masyarakat, daripada isoman ayo ke isoter," ujarnya kepada TribunJatim.com, Selasa (31/8/2021).

Baca juga: Jenazah Kakek Pikun Sebatang Kara di Ponorogo Ditemukan Mengambang di Sungai Danyang

Dirinya berharap, pasien Covid yang telah sembuh dari isoter BPSDM dapat menjadi motor penggerak. Dalam memberikan imbauan dan ajakan kepada masyarakat yang terpapar Covid 19, untuk melakukan isolasi di tempat isoter.

"Tadi sudah didengar langsung dari penyintas Covid, disini (tempat isoter BPSDM) bukan seperti penjara. Dan di tempat isoter ini, bisa beristirahat untuk memulihkan kondisi dan stamina. Selain itu, obat-obatan dan vitamin juga ada dan aktivitas bisa mandiri dan diawasi oleh tenaga kesehatan," bebernya.

Sementara itu, salah satu pasien Covid Isoter BPSDM yang telah sembuh, Nova mengungkapkan, bahwa masyarakat jangan takut untuk menjalani isolasi di tempat isoter.

"Bagi masyarakat dan teman teman yang terpapar Covid 19, jangan takut untuk isolasi di isoter. Karena menurut pengalaman pribadi, di tempat isoter  bisa fokus istirahat. Berbeda dengan di rumah, tidak bisa fokus karena masih memikirkan keperluan sehari-hari. Tetapi kalau di tempat isoter, bisa fokus pemulihan, meminum obat dan olahraga. Sebab, fasilitas disini juga lengkap dan kebutuhan terjamin," pungkasnya.

Kumpulan berita Malang terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved