Breaking News:

Berita Kediri

Korban Perdagangan Anak di Kota Kediri Dipulangkan ke Daerah Asalnya, 'Terima Kasih Banyak Bunda Fe'

Korban eksploitasi perdagangan anak di Kota Kediri telah dipulangkan ke daerah asalnya. Begini kata koordinator Rumah Aman Fera Ayu Delima.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Didik Mashudi
TW bersama pengasuh Rumah Aman Kota Kediri sebelum dipulangkan ke daerah asalnya di Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (30/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - TW anak di bawah umur yang menjadi korban eksploitasi perdagangan anak di Kota Kediri telah dipulangkan ke daerah asalnya di Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (30/8/2021).

Pemulangan TW difasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Kediri.

Selama berada di Kota Kediri, TW mendapatkan bimbingan dan pemulihan di Rumah Aman Pemerintah Kota Kediri.

Fera Ayu Delima, Koordinator Rumah Aman, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Pemerintah Kota Kediri menjelaskan, anak tersebut setelah kasusnya ditangani oleh aparat penegak hukum, memang tidak diperbolehkan pulang ke Bandung.

Karena dibutuhkan sewaktu-waktu selama proses hukum berjalan.

Baca juga: Pemkot Batu akan Konfirmasi Isu Eksploitasi Pekerja Anak di SPI Pekan Depan

Fera menyebutkan, setelah TW mendapatkan pemulihan di rumah aman, ia menunjukkan perubahan mental spiritual yang luar biasa. 

“Jika sebelum kasusnya dibongkar kepolisian dia tidak pernah melakukan kegiatan -kegiatan religius, setelah dibina oleh para pendamping di rumah aman, yang bersangkutan aktif menjalankan ibadah sehari hari dan bertekad untuk tidak mengulangi perbuatannya dimasa masa lalu,” jelasnya. 

Selama tinggal di rumah aman sejak Maret lalu, TW aktif melakukan kegiatan bersama ketiga orang temannya yang juga melakukan pemulihan di rumah aman tersebut. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved