Breaking News:

Berita Batu

Pejabat Utama Polres Batu Dirombak, Ini Formasi Terbarunya

Sejumlah perwira di Polisi Resor Batu dimutas, osisi yang mengalami perubahan adalah jabatan Kabag, Kasat dan Kapolsek di jajaran Polres Batu.

Penulis: Benni Indo | Editor: Samsul Arifin
Humas Polres Batu
Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo memberi salam dan selamat kepada para perwira setelah acara sertijab di halaman depan Mapolres Batu, Selasa (31/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, BATU – Sejumlah perwira di Polisi Resor Batu dimutasi. Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo memimpin langsung acara sertijab dan pengukuhan pejabat utama Polres Batu, Selasa (31/8/2021). Posisi yang mengalami perubahan adalah jabatan Kabag, Kasat dan Kapolsek di jajaran Polres Batu.

Catur menjelaskan, pelaksanaan sertijab tersebut berdasarkan Kep /2011/ VIII / 2021 dan Kep / 2012/VIII/2021 tanggal 20 Agustus 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan pama di lingkungan Polda Jatim dan pengukuhan beberapa jabatan perwira di jajaran Polda Jatim.

“Beberapa pejabat Polres Batu yang melaksanakan tugas di tempat baru adalah Kompol Sri Heriyati menjadi Kabag Log Polres Batu, Kabag Ops Polres Batu dari pejabat lama Kompol Hari Sugiantoro menyerahkan jabatan baru kepada AKP Novan Widyantoro,” kata Catur.

Kemudian Kasat Reskrim Polres Batu dari AKP Jeifson Sitorus digantikan oleh Iptu Yussy Purwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba. Sedangkan jabatan Kasat Narkoba akan ditempati oleh AKP Ahmad Zainudin.

Kasat Sabhara Polres Batu dari AKP Ahmad Zainudin diganti oleh AKP Ma’aruf. Kasat Binmas Polres Batu AKP Agus Mulyono diganti oleh Iptu Dwi Jatmiko. Kapolsek Bumiaji juga dimutasi. Dari pejabat lama AKP Nyoto Gelar digantikan oleh AKP Suyatno.

Baca juga: KPU Batu Kerjasama dengan Polres Batu Jelang Pemilu 2024

Terakhir adalah Kabag Sumda Kompol Idayu Parameswari menjadi Kabag SDM Polres Batu. Dalam amanatnya Catur mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah berdedikasi di tempatnya masing-masing. Ia juga meminta pejabat baru bisa meningkatkan capaian yang telah dicatat oleh pejabat lama.

“Sertijab ini merupakan penyegaran organisasi yang bisa terjadi kapan saja untuk menunjang karier dan meningkatkan kemampuan dalam tugas dan tanggung jawab. Kepada pejabat yang baru, kami harapkan dapat menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang lebih baik dari sebelumnya,” katanya.. 

Catur menyampaikan agar seluruh personil tetap semangat dan ikhlas menjalankan tugasnya di masa pandemi. Hal terpenting yang harus diingat dan dilaksanakan adalah tertib protokol kesehatan di manapun berada.

“Laksanakan tugas dengan ikhlas dan semangat. Yakinkan masyarakat bahwa Polri akan terus hadir di tengah-tengah,” tutup Catur yang sebentar lagi juga dimutasi menjadi Kapolres Ponorogo.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved