Breaking News:

Berita Nganjuk

Penyertaan Modal Rp 2 Miliar Diharapkan Membuat Perumda Aneka Usaha Nganjuk Lebih Berkembang

Penyertaan modal yang diajukan Rp 2 miliar diharapkan bisa membuat Perumda Aneka Usaha Nganjuk lebih berkembang.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Sekda Kabupaten Nganjuk, M Yasin (tengah) saat memimpin rapat dengan direksi Perumda Aneka Usaha Nganjuk untuk bahas penyertaan tambahan modal usaha Pemkab Nganjuk, Senin (30/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Pemkab Nganjuk dorong Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Aneka Usaha lebih berkembang. Hal itu diketahui dari paparan bisnis penyertaan modal Perumda Aneka Usaha Nganjuk.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk, M Yasin mengatakan, ada sejumlah program yang direncanakan Perumda Aneka Usaha Nganjuk yang diharapkan akan dapat membawa manfaat besar. Terutama untuk bisa menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Nganjuk.

"Untuk itu, apa yang direncanakan dan dipresentasikan diharapkan dapat diimplementasikan dalam kinerja, sehingga dapat menghasilkan pendapatan bagi Kabupaten Nganjuk," kata M Yasin, Senin (30/8/2021).

Ditambahkan Asisten Ekbang Pemkab Nganjuk, Muslim Harsoyo, program Perumda Aneka Usaha Nganjuk memang diharapkan dapat menambah pendapatan. Dengan demikian, program tersebut harus dilaksanakan sesuai perencanaan.

"Yang pada intinya hasil dari program yang dilaksanakan itu bisa mengurangi kerugian, seimbang dan untung bagi Kabupaten Nganjuk," kata Muslim Harsoyo.

Sementara Direktur Utama Perumda Aneka Usaha Nganjuk, Djaja Nur Edi mengatakan, ada beberapa program di Perumda Aneka Usaha. Khususnya program prioritas jangka pendek.

Penyertaan modal yang diajukan sebesar Rp 2 miliar itu bukan untuk menambah jenis usaha baru. Melainkan untuk membenahi usaha yang sudah ada.

Baca juga: BPBD Nganjuk Mulai Terima Permintaan Bantuan Air Bersih dari Wilayah Kekurangan Air

"Di antaranya usaha apotek, hotel dan perkebunan yang merupakan usaha Perumda Aneka Usaha," kata Djaja.

Pembenahan tersebut, ungkap Djaja, meliputi beberapa aspek dan kegiatan. Seperti manajemen, sumber daya manusia (SDM), prosedur dan administrasi, monitoring, kontrol dan pelaporan, maupun pemasaran.

"Penyertaan modal tersebut nantinya akan digunakan untuk pengembangan dan pembenahan aset Pemkab Nganjuk yang dikelola Perumda Aneka Usaha, sehingga menjadi daya tarik masyarakat atau konsumen," tutur Djaja.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved