Breaking News:

Berita Malang

Polresta Malang Kota Launching Layanan Whatsapp Bernama Simpati Makota

Polresta Malang Kota meluncurkan layanan bernama Simpati Makota, merupakan layanan nomor WhatsApp Polresta Malang Kota

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Samsul Arifin
TribunJatim.com
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto saat menunjukkan layanan WhatsApp Simpati Makota, Selasa (31/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Bantu permudah masyarakat dalam mencari layanan kepolisian, Polresta Malang Kota meluncurkan layanan bernama Simpati Makota.

Simpati Makota merupakan singkatan dari Sentra Informasi, Pelayanan, Administrasi, dan Interaksi Polresta Malang Kota.

Simpati Makota adalah layanan nomor WhatsApp Polresta Malang Kota, yang berisi aneka kemudahan pelayanan kepada masyarakat Kota Malang secara langsung yang terintegrasi dalam satu nomor WhatsApp.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengatakan, aplikasi itu dibuat untuk mempermudah masyarakat dalam mencari layanan kepolisian Polresta Malang Kota.

"Jadi layanan Simpati Makota ini, kita tidak perlu mendownload aplikasi. Karena layanan Simpati Makota ini berbasis nomor WhatsApp," ujarnya kepada TribunJatim.com, Selasa (31/8/2021).

Baca juga: Polresta Malang Kota Bagikan Bantuan Probiotik PT AMA Ke Pasien Isoman Dan Isoter

Pria yang akrab disapa BuHer ini menjelaskan, di dalam Simpati Makota terdapat berbagai menu layanan.

"Mulai dari menu terkait jadwal SIM, vaksinasi, tim trauma healing, hingga tim pemulasaran," tambahnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppi Anggi Khrisna menerangkan secara lebih detail terkait layanan Simpati Makota.

"Mulai hari ini, layanan Simpati Makota sudah bisa digunakan oleh masyarakat. Jadi, masyarakat tidak perlu repot mengunduh. Karena kami memanfaatkan aplikasi yang sudah ada, dalam hal ini aplikasi WhatsApp," bebernya.

Untuk masyarakat yang akan menggunakan layanan tersebut, caranya cukup mudah. Tinggal memasukkan dan menyimpan nomor Whatsapp Simpati Makota.

"Nomor Whatsapp Simpati Makota adalah 0812-3239-1453. Masyarakat tinggal memasukkan dan menyimpan nomor tersebut. Dan di Simpati Makota, terdapat berbagai layanan kepolisian Polresta Malang Kota seperti jadwal jenguk tahanan, lokasi kantor polisi, panic button, jadwal Arema Police, informasi vaksinasi, trauma healing Sama Ramah, serta pemulasaran jenazah," bebernya.

Yoppi juga mengungkapkan, layanan WhatsApp Simpati Makota bekerja melayani masyarakat Kota Malang selama 24 jam.

"Layanan WhatsApp Simpati Makota ini, terhubung langsung dengan Malang Command Center Polresta Malang Kota. Dan bandwith layanan Simpati Makota ini kecil, sehingga tidak membuat server menjadi down," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved