Breaking News:

Berita Kota Kediri

RSUD Gambiran Layani Vaksinasi Covid-19 untuk Warga Kota Kediri dan Luar Kota, Ini Syaratnya!

RSUD Gambiran melayani vaksinasi Covid-19 untuk warga Kota Kediri dan luar kota, ini syarat untuk warga luar Kota Kediri!

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Salah satu peserta menjalani vaksinasi Covid-19 di RSUD Gambiran, Kota Kediri, Selasa (31/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - RSUD Gambiran Kota Kediri melaksanakan vaksinasi Covid-19 (virus Corona) untuk dosis pertama, dengan jenis vaksin AstraZeneca dan Moderna, Selasa (31/8/2021).

Vaksinasi Covid-19 dosis pertama ini diperuntukkan bagi masyarakat usia 18 tahun ke atas.

Direktur RSUD Gambiran Kota Kediri, dr Fauzan Adima menjelaskan, seluruh masyarakat Kota Kediri, atau ber-KTP luar Kota Kediri tetapi berdomisili di Kota Kediri, tetap bisa mendapatkan vaksin Covid-19.

"Masyarakat Kota Kediri bisa langsung datang ke rumah sakit yang saat ini sedang melaksanakan vaksin seperti RSUD Gambiran," jelasnya.

Sedangkan untuk masyarakat dari luar Kota Kediri tetapi berdomisili di Kota Kediri tetap bisa mendapatkan vaksin dengan membawa surat keterangan domisili dari kelurahan.

Dijelaskan, untuk vaksin jenis Moderna saat ini tidak hanya untuk tenaga kesehatan, tetapi masyarakat umum juga akan mendapatkan vaksin jenis Moderna.

"Untuk vaksin Moderna sendiri diberikan dosis pertama dan dosis kedua untuk masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksin Covid-19," jelasnya.

Sedangan untuk tenaga kesehatan yang mendapatkan vaksin Sinovac pada dosis pertama dan kedua, maka nanti akan mendapatkan vaksin Moderna pada vaksinasi ketiga.

Ana Fariha Mubarok, salah satu peserta vaksinasi Covid-19 dosis pertama mengaku senang  telah mendapatkan vaksin Covid-19.

Baca juga: Jemaah Salat Jumat di Kota Kediri Wafat Saat Dengarkan Ceramah Khatib, Banjir Doa Husnul Khotimah

"Akhirnya bisa ikut vaksinasi Covid-19, saya berharap agar seluruh masyarakat ikut serta vaksinasi untuk mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan kehidupan kembali normal," ungkapnya.

Selain di RSUD Gambiran Kota Kediri, vaksinasi Covid-19 juga dilaksanakan di RS Baptis dan RS Daha Husada sebanyak 1.870 dosis yang berlangsung sampai 3 September 2021.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved