Breaking News:

Berita Kota Blitar

Tekan Angka Kematian, Satgas Covid-19 Kota Blitar Pindah Semua Pasien Isolasi Mandiri ke Isoter

Untuk menekan angka kematian, Satgas Covid-19 Kota Blitar pindah semua pasien yang jalani isolasi mandiri ke tempat isolasi terpusat.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Samsul Hadi
Satgas Covid-19 Kota Blitar menjemput pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah untuk dibawa ke tempat isolasi terpusat, Selasa (31/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Satgas Covid-19 Kota Blitar terus berupaya memindahkan pasien Covid-19 (virus Corona) yang menjalani isolasi mandiri di rumah ke tempat isolasi terpusat (isoter) di Kampus PGSD UM, Jalan Ir Soekarno, Kota Blitar. 

Satgas kembali memindahkan 11 pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah ke tempat isolasi terpusat Kampus PGSD UM, Selasa (31/8/2021). 

Pemindahan pasien Covid-19 ke tempat isolasi terpusat sebagai bagian upaya menekan angka kematian akibat isolasi mandiri di rumah

"Hari ini, kami bersama Kodim dan puskesmas menggeser sejumlah pasien Covid-19 yang isolasi mandiri di rumah ke tempat isolasi terpusat," kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan

Yudhi mengatakan, tujuan pemindahan pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah ke tempat isolasi terpusat untuk memudahkan pengawasan. 

Menurutnya, banyak pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah tidak patuh dengan protokol kesehatan

Hal itu justru dapat memicu penularan Covid-19 di lingkungan tempat tinggalnya. 

Baca juga: Ratusan Santri Ponpes Kota Blitar yang Terpapar Covid-19 Sudah Dinyatakan Sembuh, Klaster Selesai

"Semua pasien yang menjalani isolasi mandiri kami geser ke tempat isolasi terpusat. Supaya penyebaran dan dampak fatal pasien meninggal akibat isolasi mandiri bisa ditekan," ujarnya. 

Dikatakannya, saat ini, sudah tidak ada lagi pasien Covid-19 di Kota Blitar yang menjalani isolasi mandiri di rumah

"Sekarang sudah tidak ada pasien yang isolasi mandiri di rumah. Kami terus berkoordinasi dengan puskesmas, kalau ada pasien isolasi mandiri segera dipindah ke tempat isolasi terpusat," katanya.

Seperti diketahui, sampai sekarang jumlah kumulatif kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Blitar mencapai 6.714 kasus. 

Dari total itu, jumlah kumulatif pasien sembuh sebanyak 6.278 orang. 

Sedangkan jumlah kumulatif pasien meninggal dunia sebanyak 249 orang.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved