Breaking News:

Berita Pasuruan

Cari Alat Bukti Tambahan, Kejaksaan Geledah Kantor Kemenag Kabupaten Pasuruan

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan mendatangi Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasuruan, Rabu (1/9/2021) pagi

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Galih Lintartika
BELUM JELAS : Tim kejaksaan saat menggeledah ruang Kasi PD Pontren Kemenag Kabupaten Pasuruan. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASIURUAN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan mendatangi Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasuruan, Rabu (1/9/2021) pagi.

Informasi yang didapatkan, Korps Adhyaksa ini datang untuk mencari alat bukti tambahan terkait kasus dugaan korupsi yang sedang diselidiki kejaksaan.

Kejaksaan menyelidiki dugaan pemotongan bantuan operasional (BOP) untuk pondok pesantren (ponpes) dan madrasah diniyah (madin) di Kabupaten Pasuruan.

Informasinya, banyak ponpes dan madin yang menjadi korban pemotongan bantuan yang bersumber dari Kementrian Agama tersebut.

Tim datang sekira pukul 09.30 wib. Tim langsung menyebar ke beberapa ruangan untuk mencari alat bukti tambahan dalam kasus ini. 

Hingga berita ini diturunkan, tim kejaksaan masih menggeledah beberapa ruangan di Kantor Kemenag Kabupaten Pasuruan.

Salah satu diantaranya adalah ruang Kasi Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren (PD Pontren). Kasi PD Pontren memiliki data ponpes dan madin se - Pasuruan.

Sejumlah tim kejaksaan membongkar beberapa lemari yang menyimpan tumpukan berkas - berkas, dan komputer yang ada di ruamgan ini.

Baca juga: Peduli Warga Terdampak Covid-19, Kemenkumham Jatim Berikan Ratusan Sembako di 7 Kelurahan Surabaya

Belum ada penjelasan resmi dari kejaksaan terkait penggeledahan ini. Saat ini, tim kejaksaan masih melakukan penggeledahan.(lih)

Kumpulan berita Pasuruan terkinja

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved