Breaking News:

Berita Arema

Kompetisi Liga 1 2021 Berlanjut, Arema FC Gembira Tatap Laga Lawan PSM Makassar

Setelah tiga laga percobaan Liga 1 2021/2022 akhir pekan lalu, pemerintah akhirnya memberikan izin kompetisi berlanjut.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
aremafc.com via Surya Malang
Logo Arema FC 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Setelah tiga laga percobaan Liga 1 2021/2022 akhir pekan lalu, pemerintah akhirnya memberikan izin kompetisi berlanjut.

Hal ini tak lepas dari hasil evaluasi tiga laga sebelumnya, yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Nantinya kompetisi akan kembali dilanjutkan pada Jumat (3/9/2021) mendatang, mempertemukan tim Persikabo Vs Madura United.

Terkait izin dilanjutkannya Liga 1 ini, Arema FC menyambut gembira. Pasalnya dengan berlanjutnya kompetisi ini, Arema FC akhirnya bisa menjalani laga perdana mereka musim ini, setelah 1,5 tahun vakum, melawan PSM Makassar, Minggu (5/9/2021) mendatang.

"Hal ini menjadi kabar yang bagus dan melegakan. Arema FC menyambut dengan gembira kabar diputuskannya Liga 1 2021/2022 setelah kemarin sudah dijalankan tiga pertandingan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat," kata media officer Arema FC, Sudarmaji, Rabu (1/9/2021).

Baca juga: Langsung Nyetel dengan Motor Aprilia, Vinales Ancam Rekor Milik Aleix Espargaro

Agar kompetisi berjalan lancar tanpa kendala, manajemen Arema FC berharap semua pihak menjaga amanah yang diberikan pemerintah, dengan mematuhi prokes, secara ketat dan disiplin.

"Kami rasa itu sudah menjadi aturan baku yang wajib ditaati oleh klub yang didalamnya ada pemain, tim pelatih hingga official serta pihak-pihak yang terlibat," jelasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 38 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, 3, dan 2 COVID-19 di Wilayah Jawa dan Bali dalam diktum kedelapan, mengizinkan Liga 1 untuk kembali dilanjutkan.

Pemerintah juga mempersilakan PSSI dan PT LIB untuk memainkan maksimal sembilan partai BRI Liga 1 dalam setiap minggunya, namun khusus di wilayah PPKM Level 3 dan 2.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved