Breaking News:

Liga Spanyol

Resmi, Bocah Ajaib Barcelona Warisi Nomor Punggung Lionel Messi

Barcelona resmi mewariskan nomor punggung 10 Lionel Messi kepada Ansu Fati, pemain yang kerap disebut sebagai anak ajaib klub Blaugrana itu.

Editor: Taufiqur Rohman
TWITTER.COM/FCBARCELONA
Penyerang Barcelona, Ansu Fati, merayakan golnya bersama Lionel Messi dalam laga Liga Spanyol melawan Levante di Stadion Camp Nou, Minggu (2/2/2020). 

TRIBUNJATIM.COM - Pemain muda berbakat milik Barcelona, Ansu Fati, resmi diperkenalkan sebagai penerus nomor 10 warisan Lionel Messi.

Ansu Fati diperkenalkan sebagai pemilik baru nomor 10 Barcelona lewat unggahan di media sosial dan laman resmi klub pada Rabu (1/9/2021) sore WIB.

Dalam pernyataannya, Barcelona secara lugas menyebut bahwa Ansu Fati akan mengambil alih nomor punggung Lionel Messi yang kini telah bergabung ke klub raksasa Liga Perancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Pengumuman ini juga mengakhiri spekulasi siapa yang akan meruskan nomor punggung legendaris tersebut.

Sebelumnya, Philippe Coutinho dikabarkan akan menjadi penerus Messi. Tetapi, Coutinho terdaftar tetap menggunakan nomor punggung 14 dalam laga pekan kedua La Liga Spanyol 2021/22 kontra Getafe, Minggu (29/8).

Kendati masih berusia 18 tahun dan masih belum pulih dari cedera, Fati disebut pihak klub adalah seorang pemecah rekor.

Baca juga: Pinjamkan Bellerin ke Real Betis, Arsenal Resmi Gaet Bek Asal Jepang

"Meski baru berusia 18 tahun dan masih belum pulih dari cedera, Ansu Fati menjadi bagian dari sejarah Barca sebagai pemecah rekor dan juga bersama tim nasional Spanyol," tulis Barcelona lewat situs resminya.

"Sejak debutnya pada Agustus 2019, anak muda ini telah mencetak rekor di liga dan Liga Champions. Hanya enam hari setelah debutnya untuk tim pertama, ia menjadi pemain termuda yang mencetak gol di liga untuk FC Barcelona."

"Seorang pemecah rekor yang sekarang akan memakai nomor ajaib '10'."

Artikel ini telah tayang di Kompas.tv dengan judul "Bocah Ajaib Barcelona, Ansu Fati Warisi Nomor Punggung 10 Lionel Messi"

Ikuti berita seputar Liga Spanyol

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved