Breaking News:

Berita Gresik

Bantu Kejar Herd Immunity, Satgas NasDem Jawa Timur Tinjau Vaksinasi di Ponpes Al Qonaah Gresik

Satgas DPW NasDem Jawa Timur meninjau vaksinasi di pondok pesantren Al Qonaah, Gresik Kota Baru (GKB) dan Al Ibrohimi, Manyar Gresik.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
DPD NasDem Gresik
Satgas DPW NasDem Jawa Timur meninjau vaksinasi di pondok pesantren, Rabu (1/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Satgas DPW NasDem Jawa Timur meninjau vaksinasi di pondok pesantren Al Qonaah, Gresik Kota Baru (GKB) dan Al Ibrohimi, Manyar Gresik.

Hal ini untuk memastikan vaksinasi yang digelar DPD NasDem Kabupaten Gresik untuk membantu pemerintah dalam percepatan membentuk herd immunity masyarakat Kabupaten Gresik.

Vaksinasi di 2 ponpes tersebut NasDem Gresik bekerjasama dengan Pemkab Gresik menyediakan sebanyak 2.200 dosis.

Ditinjau langsung Ketua tim satuan tugas (Satgas) Covid DPW NasDem Jawa Timur Suhandoyo, Sekretaris DPD NasDem Gresik Ainul Fuad, Anggota Fraksi NasDem DPRD Gresik Mahmud, Gus Kurdi Muhammad.

Kemudian Ketua DPD  Garnita Malahayati NasDem Gresik Erni Rofika Syaiful Anwar,  dan Bendahara Nur Rachmad Yani Hidayatullah.

Suhandoyo menyebut 10 daerah di Jawa Timur juga menggelar vaksinasi. Sasaran vaksin adalah para kiai, bu nyai, pengurus, santri, pelajar dan masyarakat umum di sekitar pesantren.

"Alhamdulilah, semua diihadiri pejabat setempat sebagai bentuk sinergi untuk mempercepat terbentuknya herd imunity masyarakat," terangnya.

Vaksinasi yang digelar DPW dan DPD NasDem di 10 kabupaten, salah satunya Gresik adalah vaksin dosis 1.

Selama 2 bulan menggelar vaksin di 10 kabupaten tersebut, DPW dan DPD telah membantu pemerintah memvaksin sebanyak 30 ribu orang hingga hari ini. Pekan ini ditargetkan sebanyak 50 ribu warga di Jawa Timur sudah divaksin.

"Selanjutnya, untuk vaksin dosis 2 juga kami lakukan di tempat sama pondok pesantren, " imbuhnya.

Sementara Ainul Fuad menambahkan, bahwa NasDem untuk vaksin di Ponpes Al Qonaah dan Al Ibrohimi menyediakan sebanyak 2.200 dosis vaksin dosis 1.

Rinciannya, di Ponpes Al Qomaah sebanyak 1.200 dosis vaksin dan di Ponpes Al Ibrohimi 1000 dosis vaksin.

"Mudah-mudahan dengan gencarnya NasDem Gresik membantu pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi, Covid-19 segera sirna, pandemi covid segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali normal," kata dia.

Meski sudah menerima vaksin, diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan. Menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved