Breaking News:

Berita Kediri

Bupati Kediri Instruksikan Vaksinasi Pelajar hingga Remajakan Armada Damkar

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana minta Kepala Dinas Pendidikan untuk segera laksanakan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di atas 12 tahun.

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/farid mukarrom
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat melakukan pelantikan kepada kepala sekolah dan petugas Damkar di Pendapa Panjalu Djayati Kamis (2/9/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Farid Mukarrom

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana minta Kepala Dinas Pendidikan untuk segera laksanakan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di atas 12 tahun.

Instruksi ini disampaikan dalam sesi pelantikan Kepala Sekolah dan Petugas Fungsional Damkar di Pendapa Panjalu Djayati Kamis (2/9/2021).

Total ada 75 pegawai, yang dimutasi ke sekolah lain sebanyak 22 orang, dan pejabat fungsional pemadam kebakaran sebanyak 3 orang.

Dalam sambutannya pertama, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menghimbau kepada seluruh peserta yang dilantik untuk terus semangat dalam melayani masyarakat.

“Memang di tengah pandemi seperti ini, adalah kondisi yang tidak mudah. Baik dimanapun bapak ibu berada, di dinas pendidikan, di pemadam kebakaran (damkar), Namun jika bapak ibuk sekalian menjalankan apa yag menjadi kebutuhan masyarakat, disitulah amanah yang hari ini disematkan di pundak bapak ibu sekalian menjadi berkah dan pahala,” ucap Putra Menseskab Pramono Anung Kamis (2/9/2021).

Mas Dhito kemudian memberikan perhatian soal kondisi kelangkaan tenaga pengajar di tahun mendatang.

Kekhawatiran tersebut bukan tanpa alasan. Karena kondisi dilapangan terdapat posisi jabatan kosong. Sehingga mengharuskan banyak kepala sekolah yang harus merangkap jabatan sedangkan jumlah sekolah dan siswa sangat melimpah.

”Bagaimana caranya di tahun 2023-2024 kita tidak mengalami kelangkaan tenaga pengajar. Karena jumlah sekolah dan pos-pos kosong begitu banyak," jelas pria lulusan Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Mas Dhito juga memberikan perhatiannya saat ini yang berada di masa pandemi. Di mana para pengajar atau yang bergerak di bidang pendidikan dituntut untuk berinovasi di segala bidang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved