Breaking News:

Berita Kediri

Dua Pelajar Kota Kediri Wakili Jatim di FLS2N 2021, Wali Kota Mas Abu: Ayo Kita Dukung dengan Like!

Khairu Pasha Fahrezi dan Achmad Affan Ahsani Arif, siswa SMPN 3 Kota Kediri melaju FLS2N 2021. Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar ajak beri dukungan.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Hefty Suud
Istimewa/TribunJatim.com
Khairu Pasha Fahrezi dan Achmad Affan Ahsani Arif, siswa SMPN 3 Kota Kediri mewakili Jatim ke ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Khairu Pasha Fahrezi dan Achmad Affan Ahsani Arif, siswa SMPN 3 Kota Kediri bakal mewakili Jawa Timur ( Jatim) ke ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2021.

Kedua pelajar yang merupakan gitaris berbakat itu berhasil maju ke tingkat nasional setelah menjadi juara di Kota Kediri dan Jawa Timur pada kategori Lomba Gitar Duet.

Duet Khairu Pasha dan Achmad Affan membawakan lagu klasik Mazurka Para Dos Guitarras ciptaan Fransisco Tarrega dan Sahabatku Tiada Duanya ciptaan Endah & Rhesa. 

Diluar dugaan, penampilannya mengantarkan duet gitaris itu menjadi juara.

Di Kota Kediri keduanya, menyisihkan 5 pasang peserta dan menyingkirkan peserta perwakilan dari kota/kabupaten di Jawa Timur. 

Baca juga: Wabub Bu Min Pantau Pembelajaran Tatap Muka, Pastikan Sekolah di Gresik Jaga Protokol Kesehatan

Lomba dilakukan secara virtual dimulai 18 Juni 2021 mengikuti seleksi sekolah,  27 Juli 2021 seleksi kota, 27 Agustus 2021 seleksi provinsi, dan 31 Agustus 2021 upload karya provinsi ke tingkat nasional.

Khairu Pasha dan Achmad Affan merupakan siswa kelas 9 SMPN 3 Kota Kediri tidak menyangka dapat mewakili Jatim ke tingkat nasional. 

Duet gitaris ini telah aktif belajar bermain gitar sejak usia 10 dan 12 tahun.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved