Breaking News:

Berita Kota Batu

Kasus Vandalisme Banner Puan Maharani di Kota Batu Berakhir Damai, Para Pelaku Meminta Maaf

Kasus vandalisme terhadap banner Puan Maharani di Kota Batu berakhir damai, para pelaku didampingi orang tuanya meminta maaf.

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/Dok Punjul Santoso
Para pelaku vandalisme terhadap banner bergambar Puan Maharani meminta maaf kepada Ketua DPC PDI Perjuangan, Punjul Santoso saat kedua pihak bertemu secara langsung di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Kamis (2/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Batu mencabut laporan yang telah dilayangkan ke Polres Batu mengenai tindakan vandalisme terhadap banner bergambar Puan Maharani di Jalan Sultan Agung, Kota Batu.

Pencabutan laporan itu dilakukan setelah sebelumnya antara pengurus partai bertemu dengan para pelaku.

Dalam pertemuan tersebut, para pelaku yang masih remaja didampingi orang tuanya meminta maaf atas tindakan vandalisme yang dilakukan.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Punjul Santoso menjelaskan, motif pelaku mencoret-coret banner tidak memiliki tujuan politis.

Dikatakan Punjul, sebelum mencoret banner bergambar Puan Maharani, pelaku telah mencoret-coret di tiga titik.

“Ada empat tempat yang malam itu disasar oleh tersangka. Jadi tidak hanya bannernya mbak Puan. Tembok-tembok di depan BO juga dicoret, di Jalan Hasanuddin, lalu di dekat Selecta. Pada pukul 02.15 WIB di baliho. Jadi tidak hanya murni di baliho,” papar Punjul, Kamis (2/9/2021).

Punjul juga menyampaikan maaf kepada masyarakat, terutama yang menilai bahwa urusan banner dibesar-besarkan.

Punjul menegaskan, dirinya menjalankan amanah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan. Sebagai kader dan pengurus partai, amanah tersebut harus ia lakukan.

“Saya mohon maaf kepada masyarakat, mungkin ada yang tidak nyaman, bahwa urusan baliho saja kok dibuat besar. Ini bukan masalah dibuat besar, tapi saya sebagai pengurus partai dan kader partai, secara vertikal wajib mengamankan amanah DPP. Saya mohon maaf sekali kepada masyarakat yang merasa tidak nyaman. Ini semata-mata arahan langsung DPP,” tegasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved