Breaking News:

Berita Trenggalek

MTsN 1 Jadi Sekolah Pertama di Trenggalek yang Hampir Semua Guru dan Siswanya sudah Divaksin Lengkap

MTsN 1 Trenggalek menjadi sekolah pertama di Kabupaten Trenggalek yang guru dan siswanya telah mengikuti vaksinasi lengkap dosis pertama dan kedua

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Aflahul Abidin
Siswa MTsN 1 Trenggalek mengikuti vaksinasi dosis kedua, Kamis (2/9/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK – MTsN 1 Trenggalek menjadi sekolah pertama di Kabupaten Trenggalek yang guru dan siswanya telah mengikuti vaksinasi lengkap dosis pertama dan kedua.

Hal tersebut disampaikan Kepala MTsN 1 Trenggalek Widodo Setyadi saat pelaksanaan vaksinasi dosis kedua bagi seratusan siswa di gedung olahraga sekolah tersebut, Kamis (2/9/2021).

“Jumlah semua yang sudah divaksin lengkap dengan hari ini ada 1.050 siswa. Jadi sudah sekitar 95 persen. Yang belum divaksin yang memang tidak diperbolehkan oleh dokter,” kata Widodo.

Sebelum siswa, para guru di sekolah tersebut juga telah menjalani vaksinasi lengkap pada pelaksanaan vaksinasi tahap sebelumnya.

Dengan demikian, sekolah tersebut mengakui siap untuk menjalankan pembelajaran tatap muka setelah sekian lama menggelar pembelajaran dalam jaringan (daring) akibat Covid-19.

“Di MTs ini adalah sekolah pertama di Trenggalek yang hampir semua guru dan siswanya sudah divakasin lengkap. Yang lain belum,” ujarnya.

Widodo berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses pelaksanaan vaksinasi bagi para siswa di MTsN 1 Trenggalek. Termasuk kepada Pemkab Trenggalek dan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur.

Binda Jatim menggelar vaksinasi dosis kedua bagi sebagian siswa di MTsN 1 Trenggalek setelah vaksinasi dosis pertama diberikan awal Agustus lalu.

Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar mengatakan, pihaknya tengah mendorong agar sekolah-sekolah di Jawa Timur bisa mempercepat vaksinasi bagi siswanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved