Breaking News:

Berita Madura

Pemulihan Ekonomi Akibat Covid-19 Menjadi Skala Prioritas Pemkab Bangkalan di tahun 2022

Pemulihan ekonomi sebagai dampak dari pandemi Covid 19 menjadi skala prioritas Pemda Kabupaten Bangkalan dalam penyusunan kebijakan Anggaran untuk

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Ahmad Faisol
ketua DPRD Kabupaten Bangkalan, Muhammad Fahad menandatangani penetapan KUA-PPAS dalam rapat paripurna di gedung DPRD Bangkalan, Rabu (1/9/2021) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Ahmad Faisol

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN — Pemulihan ekonomi sebagai dampak dari pandemi Covid-19 menjadi skala prioritas Pemda Kabupaten Bangkalan dalam penyusunan kebijakan Anggaran untuk tahun 2022. 

Itu setelah Badan Anggaran DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Bangkalan bersepakat dalam Rapat Paripurna tentang Penetapan Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) di Gedung DPRD Bangkalan, Rabu (1/9/2021).

Sekretaris Daerah sekaligus Ketua TAPD Kabupaten Bangkalan, Ir Taufan ZS mengungkapkan, tidak banyak perubahan dalam penyusunan KUA-PPAS karena memang kondisinya hingga saat ini masih pandemi Corona.

"Selain pemulihan ekonomi akibat pandemi, kami juga prioritaskan penanganan Covid-19 termasuk mengakomodir visi-misi Bapak Bupati dan Bapak Wabup. Kami akomodir," semua ungkap Taufan usai Rapat Paripurna.

Dalam kesempatan tersebut, mewakili Bupati Bangkalan, Wakil Bupati Drs Mohni, MM tahapan penyusunan anggaran melalui KUA-PPAS oleh pihak eksekutif dan legislatif telah selesai dan ditetapkan untuk dijadikan pedoman penyusunan R-APBD 2022.

"Pihak hak eksekutif telah bersepakat dengan legislative. Selanjutnya beranjak ke penyusunan R-APBD, semoga tidak ada kendala sehingga bisa selesai tepat waktu," singkat Mohni.

Ia menambahkan setelah ini tahapan selanjutnya adalah penyusunan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2022. "Mudah-mudahan tidak ada kendala dan bisa selesai tepat waktu," tuturnya.

Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan, Muhammad Fahad (Ra Fahad) menjelaskan, penetapan KUA-PPAS akan menjadi landasan untuk pembahasan R-APBD tahun anggaran 2022.
"Diperlukan sinergitas antara semua stakeholder dan DPRD demi terwujudnya pembangunan di Bangkalan, termasuk terjaganya suasana kondusif dan dinamis," jelas Ra Fahad.

"Kami berharap kerjasama antara stakeholder dan DPRD dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bangkalan dan menjaga agar suasana tetap dinamis dan kondusif," tambahnya.
(Edo/Ahmad Faisol)

Kumpulan berita Madura terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved