Breaking News:

Berita Malang

Persiapan PTM Terbatas, Sekolah di Kota Malang Mulai Bebersih dan Pendataan Vaksinasi

Kegiatan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) Terbatas jenjang SD dan SMP di Kota Malang akan dimulai pada Senin (6/9/2021) mendatang.

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Ndaru Wijayanto
Surya/smp sriwedari
SMP Sriwedari Kota Malang sudah bebersih menjelang PTM terbatas di Kota Malang mulai Senin (6/9/2021) karena PPKM sudah di level 3. Termasuk mengecek kesiapan sarpras untuk prokes yaitu wastafel dengan air mengalir, Rabu (1/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sylvianita Widyawati

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Kegiatan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) Terbatas jenjang SD dan SMP di Kota Malang akan dimulai pada Senin (6/9/2021) mendatang.

PTM terbatas diberlakukan setelah minggu ini level PPKM Kota Malang menjadi tiga dari empat. Menjelang masuk lagi, sekolah bebersih menyambut kedatangan siswa. 

"Melalui MKKS SMP Swasta, sudah kami sampaikan hasil koordinasi dengan Kadis Dikbud kemarin siang sampai sore baik persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dan vaksin pelajar," jelas Rudiyanto, Sekretaris MKKS SMP Swasta yang juga Kepala SMP Sriwedari Kota Malang pada suryamalang.com (Tribun Jatim Network), Rabu (1/9/2021).

Dikatakan, PTM terbatas mulai 6 September 2021 dengan kapasitas maksimal 50 persen namun tidak memaksa, sesuai kesiapan dan persiapan sekolah.

"Di SMP swasta lain sebenarnya sudah ada tatap muka 100 persen yaitu sekolah yang berbasis Pondok Pesantren sejak bulan Juli yang lalu atau awal tahun pelajaran baru," tambahnya. 

Adanya kepastian PTM terbatas di Kota Malang, pada Selasa malam (31/8/2021) sudah disampaikan pada anggota MKKS SMP swasta untuk kesiapan dan persiapannya.

Meliputi review SOP Tatap Muka, membentuk satgas sekolah, yang akan mengawal prokes di sekolah, persiapan lokasi sekolah agar bersih, nyaman dan aman untuk siswa yang ke sekolah.

Serta memastikan peralatan dan sarana prokes berfungsi maksimal. Mulai wastafel untuk cuci tangan, thermo gun pengukur suhu badan dan handsanitaizer. Termasuk persiapan masker cadangan dan ruang khusus isolasi jika darurat dibutuhkan.

Di sekolahnya, sejak Rabu pagi, para guru sudah bersih-bersih. Sambil PTM terbatas berjalan, disiapkan data siswa di SMP swasta yang bakal divaksin.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved