Breaking News:

Berita Trenggalek

Bupati Mas Ipin: Warga Trenggalek Guyub Rukun dalam Penanggulangan Covid-19 dan Peningkatan Ekonomi

Bupati Mas Ipin sebut masyarakat Trenggalek guyub rukun dalam penanggulangan Covid-19 dan peningkatan ekonomi.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin ketika berbicara dalam Webinar Nasional menyambut Hari Jadi Trenggalek ke-827, Jumat (3/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mengatakan, warga Kabupaten Trenggalek punya sejarah selalu mendukung pemerintahan, mulai dari masa kerajaan hingga saat ini.

Maka dari itu, ia menyebut warga Kabupaten Trenggalek akan terus guyub rukun untuk membantu pemerintah. Khususnya dalam hal penanggulangan Covid-19 (virus Corona) dan peningkatan ekonomi pascapandemi Covid-19.

“Dengan usia seperti itu (827 tahun) menunjukkan Kabupaten Trenggalek di era masa-masa keemasan setiap kerajaan, mulai dari Kadiri hingga Ngayogyakarta. Semuanya, Trenggalek ini masyarakatnya mensupport pemerintahan dari masa ke masa,” kata bupati yang akrab disapa Mas Ipin itu, dalam webinar nasional memperingati HUT Trenggalek yang disiarkan Tribun Jatim Network, Jumat (3/9/2021).

Mas Ipin mengatakan, dalam sejarah, tak ada cerita warga Trenggalek melakukan pemberontakan terhadap pemerintahan. Kecuali pada masa kolonial Belanda.

Warga yang guyub rukun mendukung pemerintahan, kata Mas Ipin, masih berlangsung hingga kini.

Hal itu terlihat jelas ketika warga Trenggalek bahu-membahu menghadapi pandemi Covid-19. Juga ketika pemerintah pengupayakan adanya pemulihan ekonomi pascapandemi.

Baca juga: Trenggalek Tangguh, Indonesia Tumbuh: Webinar Nasional Memperingati Hari Jadi Trenggalek Ke-827

Mas Ipin berharap, Hari Jadi Trenggalek ke-827 ini akan menjadi momentum bagi warga untuk saling menginspirasi mencapai ketangguhan dan pemulihan kesehatan.

“Dan akhirnya bisa mencapai pertumbuhan yang kami harapkan seperti tema yang diangkat di Hari Jadi Trenggalek dan Kemerdekaan tahun ini,” tutur Mas Ipin.

Sekadar informasi, Tribun Jatim Network bekerja sama dengan Pemkab Trenggalek menggelar webinar nasional bertema Trenggalek Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Webinar ini disiarkan secara langsung di kanal YouTube Tribunnews.com, TribunJatim.com, dan Harian Surya pada Jumat (3/9/2021).

Selain Bupati Trenggalek, Mas Ipin, webinar juga diikuti oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno.

Hadir juga dua gubernur, yaitu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Selain itu, ada juga Abdul Rachman Tukiman alias Cak Man, pria asal Trenggalek sekaligus pemilik warung Bakso Cak Man yang gerainya telah merambah beberapa kota di Jawa Timur.

Ada juga narasumber yang turut hadir, Harmaji, seorang sejarahwan asal Kabupaten Trenggalek.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved