Breaking News:

Berita Jatim

Hari Jadi Trenggalek ke-827, Gubernur Khofifah Dorong Produk UMKM Trenggalek Tembus Ekspor

Hari Jadi Trenggalek ke-827, Gubernur Jawa Timur Khofifah mendorong produk UMKM Trenggalek bisa tembus ekspor.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa hadir di Webinar dan Talkshow Nasional yang diselenggarakan Tribun Network dalam rangka Hari Jadi Trenggalek ke-827, Jumat (3/9/2021).  

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa hadir di Webinar dan Talkshow Nasional yang diselenggarakan Tribun Network dalam rangka Hari Jadi Trenggalek ke-827, Jumat (3/9/2021). 

Dalam webinar yang mengusung tema "Trenggalek Tangguh Indonesia Tumbuh" ini, Gubernur Khofifah bergabung satu sesi yang juga dihadiri oleh Menparekraf Sandiaga Uno

Di kesempatan itu, Khofifah menyampaikan, di momen ulang tahun Trenggalek yang ke-827 menjadi starting point untuk bisa menjadikan daerah di kawasan Selingkar Wilis maju dan juga bangkit.

“Pantai Priginya Kabupaten Trenggalek ini luar biasa. Kalau kita ingin bangun branding Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia, maka di Trenggalek ini dua-duanya dimiliki,” kata Khofifah.

Khofifah mengatakan, Trenggalek memiliki banyak tempat wisata, khususnya desa wisata yang telah sukses dibangun untuk mewujudkan kemandirian masyarakatnya. 

Program Desa Wisata Masyarakatnya Cerdas Mandiri dan Sejahtera (Dewi Cemara) yang digagas oleh Pemprov Jawa Timur bahkan telah diduplikasi di Kabupaten Trenggalek.

Pasalnya program Dewi Cemara ini membuat Jawa Timur meraih sejumlah penghargaan dari Kementerian Desa dan PDTT yang mampu menjadikan desa menjadi mandiri. 

Dengan program Dewi Cemara tersebut, menurut Khofifah, akan memiliki ukuran yang jelas dalam mengukur kesejahteraan masyarakat. 

“Indikator Dewi Cemara sudah kita siapkan tahapannya. Bukan masalah kita dapat apresiasi dari kementerian, tapi ada kesejahteraan masyarakat yang terukur di sana," ujarnya.

Baca juga: Konektivitas dengan Yogyakarta Jadi Modal Pariwisata Trenggalek, Mas Ipin: Punya Keterkaitan Sejarah

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved