Breaking News:

Berita Madura United

Pelatih Madura United Beri Pujian Pada Kim Jinsung, Beri Sinyal Turunkan Saat Hadapi Borneo FC

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) memberi pujian terhadap pemain asing barunya, Kim Jinsung

Penulis: Khairul Amin | Editor: Januar
surya/Khairul Amin
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan usai memimpin latihan tim, Jumat (21/5/2021) di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, MADURA - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) memberi pujian terhadap pemain asing barunya, Kim Jinsung.

Meski ia tidak pernah menyaksikan langsung, RD menilai pemain asal Korea Selatan itu memiliki kualitas dan mudah beradaptasi.

Hal itu dikatakan RD setelah melihat performa di klub terakhirnya, Jeonnam Dragons FC, klub kasta kedua liga Korea Selatan.

"Saya belum bisa melihat secara keseluruhan bagaimana penampilannya, setelah nanti ada di lapangan dengan segala perbedaan yang ada pasti terlihat," kata Rahmad Darmawan.

"Tapi sebagai seorang profesional, saya melihat kualitas dia di dalam beberapa pertandingan bersama klub lamanya, saya tidak ragu untuk dia bisa cepat beradaptasi," tambahnya.

Kelebihan lain disebut RD mengenai Kim Jinsung, pemain 24 tahu itu bisa dimainkan tidak hanya satu posisi, kelebihan sama seperti yang dimiliki Jacob Papper, pemain asing yang slotnya di Madura United digantikan Kim Jinsung.

"Kim pemain yang bisa bermain di dua posisi, sama dengan Jacob, bisa sebagai center bek dan defensive midfielder," terangnya.

RD katakan, Kim Jinsung berpeluang bisa diturunkan saat Madura United meladeni PS Tira di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (3/9/2021) sore nanti.

Meski baru bergabung, mantan pelatih timnas Indonesia U-23 itu menilai, kondisi fisik Kim Jinsung cukup baik, karena terakhir merumput dua pekan lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved