Breaking News:

Berita Surabaya

Polda Jatim Sediakan Lagi 3.500 Dosis Vaksin untuk Kalangan Disabilitas

Polda Jatim bersama Alumni Akademi Polisi (Akpol) 1995 menggelar vaksinasi dengan menyediakan sekitar 3.500 dosis vaksin untuk kalangan warga disabili

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM/LUHUR PAMBUDI
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta meninjau vaksinasi untuk kalangan warga disabilitas, di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Jumat (3/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Polda Jatim bersama Alumni Akademi Polisi (Akpol) 1995 menggelar vaksinasi dengan menyediakan sekitar 3.500 dosis vaksin untuk kalangan warga disabilitas, di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Jumat (3/9/2021).

Vaksinasi yang diselenggarakan untuk kalangan warga disabilitas hari ini, merupakan vaksin dosis tahap ke-2.

Kendati mereka sudah pernah menjalani vaksinasi dosis pertama. Beberapa dari mereka masih ada yang takut disuntik.

Seperti salah satu siswa sekolah luar biasa (SLB) di Surabaya, berinisial AN. Sejak awal masuk ke Gedung Mahameru, yang menjadi area vaksinasi, ia langsung berontak.

Kepada beberapa guru SLB yang menemaninya, AN mengaku takut jika harus disuntik. 

Entah sejak kapan ketakutan jarum suntik itu muncul dalam benak dia. Tatkala melihat seorang tenaga kesehatan (nakes) vaksinator yang berpakaian APD mulai mengambil perkakas jarum suntik di kotak medis, AN sontak beranjak dari kursi tempat duduknya.

Kemudian, berlari menuju ke pintu keluar sisi utara, dan kabur meninggalkan gedung menyusuri jalanan Mapolda Jatim disisi utara.

Beberapa nakes vaksinator dan petugas Sabhara yang bersiaga di sekitar area sempat kerepotan dibuat. Apalagi para guru SLB yang menjaga AN. Ia tetap saja berontak dan enggan masuk kembali ke dalam gedung untuk disuntik.

Semua orang yang melihat tingkah AN seperti kompak bahu-membahu membujuk, lantas mengajak AN kembali masuk ke dalam gedung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved