Breaking News:

Berita Surabaya

Vaksinasi Kalangan Disabilitas Sudah Capai 80 persen Irjen Nico; Ayo Disiplin Prokes Rek!

progresivitas vaksinasi untuk kalangan masyarakat penyandang disabilitas, mencapai 80% Persentase jumlah pencapaian vaksinasi terus bertambah

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Samsul Arifin
TribunJatim.com
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta meninjau vaksinasi untuk kalangan warga disabilitas, di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Jumat (3/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, progresivitas vaksinasi untuk kalangan masyarakat penyandang disabilitas, mencapai 80%.

Persentase jumlah pencapaian vaksinasi terhadap sekmen masyarakat tertentu itu, diperkirakan bakal terus bertambah, seiring dengan percepatan vaksinasi yang terus digalakkan oleh Jajaran Polda Jatim.

Pihaknya dibantu dengan ikatan alumni Akademi Polisi (Akpol) 1995, menyediakan fasilitas vaksinasi sebanyak 4.700 dosis untuk kalangan disabilitas. 

Rinciannya, 2.700 dosis untuk vaksinasi di Mapolda Jatim, 1.000 dosis di Mapolres Bangkalan, dan 1.000 dosis di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

"Vaksinasi ini juga dilaksanakan oleh angkatan Akpol 1995, yang melaksanakan secara serentak se-Indonesia," katanya di depan Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Jumat (3/9/2021).

Baca juga: Polda Jatim Sediakan Lagi 3.500 Dosis Vaksin untuk Kalangan Disabilitas

Nico menerangkan, Polda Jatim dan jajaran sejak tanggal Juli-September 2021 telah menerima 1.493.000 dosis.

Sebagian besar dosis itu sudah diberikan kepada masyarakat melalui 39 polres dan polresta. 

Kini, tersisa 183.000 dosis, dan diprediksi kurun waktu 3-4 hari atau kurang dari sepekan, stok sisa dosis vaksin tersebut, bakal habis.

Namun, Nico mengatakan, masyarakat tidak perlu risau, karena Pemprov Jatim telah menerima pasokan dosis sejumlah 2 Juta dosis. Dari jumlah tersebut, akan disuplai untuk Polda Jatim dan Kodam V/Brawijaya, masing-masing 300.000 dosis.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved