Breaking News:

Berita Jatim

Dorong Pelaku Usaha Bangkit di Tengah Pandemi Covid-19, Menteri Sandiaga Uno: Berani Ambil Risiko

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno semangati pelaku pariwisata dan usaha ekonomi kreatif Kabupaten Trenggalek bangkit.

Penulis: Nur Ika Anisa | Editor: Hefty Suud
Tangkapan Layar TribunJatim.com
Menteri Sandiaga Uno dalam Webinar Hari Jadi Kabupaten Trenggalek ke 827 tahun oleh Tribun Jatim Network, Jumat (3/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Nurika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Penurunan aktivitas usaha karena pembatasan aktivitas masyarakat, membuat kreativitas dan produktivitas pelaku usaha sempat terhenti sementara waktu.

Oleh karenanya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberikan semangat kepada pelaku pariwisata dan usaha ekonomi kreatif Kabupaten Trenggalek.

Ia memberikan tips kepada para pelaku usaha dan pariwisata Kabupaten Trenggalek agar terus berinovasi dan berkalaborasi di tengah pandemi virus Corona ( Covid-19 ).

Kalaborasi dan inovasi, bisa membangkitkan semangat masyarakat Trenggalek untuk gotong royong menggerakan ekonomi dan pemulihan pariwisata.

Baca juga: Pemkot Batu Minta Menparekraf Sandiaga Uno Beri Insentif ke Pelaku Usaha Pariwisata

“Tips saya berani ambil resiko. Rajin berinovasi, jangan jadi kaum rebahan, tetap hadapi. Jangan lupa berkalaborasi, mungkin kita lupa nilai leluhur gotong royong, jaga silaturahmi karena silaturahmi ini memperpanjang umur kita,” kata Sandiaga Uno saat Webinar Hari Jadi Kabupaten Trenggalek ke 827 tahun oleh Tribun Jatim Network, Jumat (3/9/2021).

Sandiaga turut memuji pesona pariwisata dan UMKM kreatif Kabupaten Trenggalek.

Dirinya berharap, nantinya masyarakat dapat menikmati keindahan dan produk-produk UMKM Kabupaten Trenggalek.

Terlebih insfrastruktur kawasan ini tengah digarap. Hal ini menjadi penting bagi perkembangan sektor pariwisata.

Selain percepatan pembangunan insfrastruktur, Sandi juga menyebut pentingnya jejaring ekonomi digital.

“Mudah-mudahan Jatim kondusif, turun level PPKM nya. Ini (Trenggalek) adalah satu permata yang akan bersinar, pariwisata di selatan laut Jawa. Koridor terbaru mulai dari Sukabumi on the way Banyuwangi akan terhubungi melalui insfratruktur baik jalan, lapangan terbang dan lain-lain,” tutupnya.

Berita tentang virus Corona

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved