Breaking News:

Berita Madiun

Dosis Pertama Capai 70 Persen, Wali Kota Maidi Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Door to Door

Wali Kota Madiun, Maidi optimis dalam perpanjangan Pemberlakuan PPKM kedepan, Kota Pecel bisa turun dari level 4 ke level 3

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Samsul Arifin
TribunJatim.com
Wali Kota Madiun Maidi Tinjau Vaksinasi Covid-19 Door to Door untuk Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Vakisnasi Covid-19 dosis pertama Kota Madiun telah mencapai 70 persen, sedangkan untuk dosis kedua sudah mencapai 38 persen.

Dengan capaian tersebut, Wali Kota Madiun, Maidi optimis dalam perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kedepan, Kota Pecel bisa turun dari level 4 ke level 3.

"Kekuatan vaksinasi kita 2 ribu dosis perhari. Droping vaksin juga aman, stok vaksin masih ada untuk 5 hari kedepan. Semoga sebelum 5 hari (vaksin Covid-19) sudah datang lagi," kata Maidi, Sabtu (4/9/2021).

Maidi akan mengejar capaian 100 persen untuk vaksinasi dosis pertama dan minimal 50 persen untuk dosis kedua dalam beberapa pekan kedepan.

Salah satu yang digalakkan adalah melakukan vaskinasi secara door to door terutama untuk ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) serta Lansia.

Baca juga: Masifkan Tes Antigen Gratis, Wali Kota Madiun Maidi Optimistis Angka Kematian Pasien Covid-19 Turun

"Jadi setiap hari vaksinator harus keliling, terutama kepada Lansia yang sudah sulit jalan," lanjutnya.

Dengan tingginya capaian vaksinasi, Maidi berharap roda ekonomi Kota Pesilat bisa kembali berjalan dan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa dilaksanakan dengan lebih aman.

"Semua guru sudah divaksin juga. Dalam waktu dekat siswa SMP komplek juga akan kita selesaikan (vaksinasinya)," tambahnya.

Untuk lebih menjamin keamanan, Maidi akan melakukan tes antigen kepada setiap siswa yang mendapatkan giliran untuk masuk PTM.

"Semua anak yang masuk di tes antigen. Satu pekan lagi antigen, jadi siswa yang masuk itu sudah dipastikan sehat," tegas Mantan Sekda Kota Madiun ini.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved