Berita Madura United

Gagal Raih Poin Penuh, RD Ungkap Penyebab Madura United Ditahan Imbang PS Tira

Madura United harus bermain imbang 1-1 saat menghadapi PS Tira, laga pekan pertama Liga 1 2021, Jumat (3/9/2021) sore di Stadion Indomilk Sport Center

Penulis: Khairul Amin | Editor: Ndaru Wijayanto
Madura United
Striker Madura United, Rafael Silva berduel dengan kiper PS Tira di Stadion Indomilk Sport Center Tangerang, Jumat (3/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, MADURA - Madura United harus bermain imbang 1-1 saat menghadapi PS Tira, laga pekan pertama Liga 1 2021, Jumat (3/9/2021) sore di Stadion Indomilk Sport Center Tangerang.

Sempat unggul lewat gol Hugo Gomes menit ke-40, laga terpaksa berakhir imbang 1-1 setelah PS Tira membalas gol lewat aksi Ahmad Nufiandani menit ke-66.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) menilai kegagalan timnya meraih poin penuh karena lawan bermain cukup disiplin, terutama di lini pertahanan.

Akibatnya, gelombang serangan yang dibangun Fachruddin Aryanto dkk sulit menciptakan peluang.

"Jujur memang hari ini kami menghadapi lawan yang bermain sangat disiplin di lini pertahanan dan mereka berusaha dengan melakukan banyak sekali counter attacking," ucap RD usai laga.

RD menyebut, sebetulnya ia sudah berupaya membongkar pertahanan lawan dengan memainkan dua striker sekaligus, Silvio Escobar dan Rafael Silva.

"Tapi memang kombinasi yang kami buat, antara lini tengah dan lini depan kurang banyak lagi, tentu ini pekerjaan buat saya untuk terus mengintensifkan kerja lini serang kami," ucapnya.

Catatan lain, di babak kedua, RD menilai skuad asuhannya mulai kehilangan fokus.

"Lini pertahanan dan jarak antar lini mulai sedikit agak renggang. Saya coba melakukan beberapa pergantian, tapi memang cukup membantu, walaupun demikian ini hasil yang harus bisa saya terima," paparnya.

Meski akhirnya gagal meriah kemenangan, mantan pelatih timnas Indonesia U-23 itu memberi apresiasi perjuangan pemainnya.

"Pemain sudah menunjukkan keinginan kuat untuk dia bisa memberi yang terbaik," ucapnya.

"Terimakasih hari ini pemain sudah berusaha dengan semaksimal mungkin dengan bermain 90 menit mengimbangi lawan," pungkasnya.

Ungkapan sama juga disampaikan oleh salah satu pemain muda Madura United, Ronaldo Kwateh.

Di debut perdananya kali ini di kompetisi senior, Ronaldo Kwateh akui cukup senang.

"Saya pribadi senang bisa melakoni debut di Liga 1 ini. Untuk hasil tadi, semoga kami berlatih lebih keras lagi dan bisa mengikuti instruksi pelatih lebih baik lagi," paparnya.

"Semoga di pertandingan setelahnya kami bisa meraih hasil maksimal," pungkas pemain berusia 16 tahun itu.

Modal satu poin ini menjadi bekal Madura United menatap laga selanjutnya menghadapi PSM Makassar, Minggu (12/9/2021) mendatang.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved