Breaking News:

Berita Kota Kediri

Gerai Vaksin Semeru Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar Usia 12 Tahun dan Siswa Asal Papua

Gerai Vaksin Semeru menggelar vaksinasi Covid-19 untuk para pelajar usia 12 tahun ke atas dan siswa asal Papua.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin Semeru Taman Tirtayasa, Kota Kediri, Sabtu (4/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dan anak usia 12 tahun ke atas, serta pelajar asal Papua berlangsung di Gerai Vaksin Semeru Taman Tirtoyoso, Jalan Ahmad Yani Kota Kediri, Sabtu (4/9/2021).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini dalam rangka percepatan vaksinasi tahap kedua guna mempercepat  kekebalan kelompok atau herd immunity bagi seluruh masyarakat Kota Kediri.

Vaksinasi diawali dengan pengecekan, mulai dari tahapan screening, pendaftaran, vaksinasi hingga observasi serta pengecekan kesiapan tenaga kesehatan, sarana dan prasarana vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan di lokasi.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini bertujuan guna percepatan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar usia 12 tahun, Forum Kader Bela Negara (FKBN) dan Ormas Pemuda Pancasila.

"Ada juga masyarakat umum serta diikuti oleh adik-adik pelajar dari Papua yang masuk dalam Program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM)," jelasnya.

Diharapkan vaksinasi Covid-19 mendukung dan membantu program pemerintah dalam menurunkan risiko masyarakat akibat Covid-19, mengurangi transmisi dan penularan Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat secara menyeluruh di Kota Kediri.

Baca juga: Pusat Perbelanjaan di Kota Kediri Mulai Gunakan PeduliLindungi, Belum Vaksin Covid-19 Dilarang Masuk

"Target vaksinasi sebanyak 2.000 peserta," tambahnya.

Sementara Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Kediri, Danan Prabandaru, berterima kasih kepada Kapolres Kediri Kota atas kerja sama dan kolaborasi sehingga terlaksana vaksinasi terhadap pelajar usia 12 tahun ke atas dan pelajar asal Papua.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved