Breaking News:

Berita Kota Malang

Hari Pelanggan Nasional, Direktur Perumda Tugu Tirta Kota Malang Turun Tangan Layani Masyarakat

Dalam peringatan Hari Pelanggan Nasional 2021, Direktur Perumda Tugu Tirta Kota Malang turun tangan langsung melayani masyarakat.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Rifki Edgar
Direktur Utama Perumda Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas saat melayani pelanggan PDAM Kota Malang, Sabtu (4/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Rifki Edgar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Ada yang berbeda di kantor pelayanan Perumda Tugu Tirta Kota Malang yang terletak di ruko Jalan Panglima Sudirman Kota Malang pada Sabtu (4/9/2021) pagi.

Direktur Perumda Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas terjun langsung, guna melayani sejumlah pelanggan PDAM Kota Malang yang membayar tagihan dan menghadapi keluhan masyarakat.

Muhlas dengan sabar, melayani pelanggan sembari didampingi oleh petugas. 

Begitu juga saat menanggapi keluhan pelanggan, dia menjelaskan solusi dari masalah yang dihadapi oleh pelanggan itu.

"Ini kan momentun Hari Pelanggan Nasional, jadi kami jadikan sebagai ajang refleksi dan evaluasi bagi kami di PDAM ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ucap Muhlas saat ditemui usai melayani pelanggan.

Muhlas mengatakan, selain dijadikan sebagai bahan evaluasi, peringatan Hari Pelanggan Nasional juga jadi ajang untuk menyapa masyarakat.

Hal ini dilakukan agar nantinya terjalin hubungan baik, antara Tugu Tirta dengan masyarakat. Agar nantinya berdampak pada pelayanan.

Salah satu contoh yang disampaikan Muhlas ialah, masyarakat bisa memberikan laporan atau informasi apabila di lapangan menemui pipa yang pecah.

"Kami memang ingin menyapa masyarakat langsung biar ada ikatan emosional. Agar kami ada hubungan baik dengan masyarakat. Hubungan emasional, agar bisa kita saling support," ucapnya.

Baca juga: Air PDAM di Kota Malang Tak Mengalir Optimal, Tugu Tirta Akui Ada Kerusakan di Pompa Wendit III

Muhlas membenarkan, keluhan yang disampaikan masyarakat untuk saat ini ialah air yang tidak keluar secara maksimal akibat kerusakan di pompa air Wendit III.

Dia pun meminta pelanggan agar lebih bersabar, karena pembenahan pompa air Wendit III akan dilakukan dalam waktu dekat ini setelah ada pemenang tender.

Proses tersebut harus dilakukan oleh Tugu Tirta, karena harus melakukan lelang pembelian suku cadang di pompa Wendit III yang nominalnya melebihi Rp 200 juta.

"Dalam waktu dekat ini sudah ditentukan pemenang tendernya. Baru setelah itu, akan kami lakukan perbaikan yang insyaallah tidak membutuhkan waktu yang lama," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved