Breaking News:

Berita Kediri

Masyarakat Keluhkan Kelangkaan LPG 3 Kg, TPID Kota Kediri Lakukan Sidak, 'Aman, Pasokan Lancar'

TPID Kota Kediri telah melakukan sidak  menyusul laporan terjadinya kelangkaan LPG 3 kg. Kabid Perdagangan, Anik Sumartini beber hasilya.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Didik Mashudi
Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri melakukan sidak menyusul laporan terjadinya kelangkaan LPG 3 kg di Kota Kediri, Sabtu (4/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri telah melakukan sidak  menyusul laporan terjadinya kelangkaan LPG 3 kg di Kota Kediri.

Sidak distribusi LPG 3 kg dilakukan ke sejumlah pangkalan dan agen LPG di seputaran wilayah Kota Kediri.

Sidak dilakukan untuk mengecek terjadinya kelangkaan pasokan di tengah masyarakat.

Kepala Disperdagin, Tanto Wijohari dikonfirmasi melalui Kabid Perdagangan, Anik Sumartini mengakui telah mendapatkan laporan keluhan dari masyarakat. 

“Ada laporan dari masyarakat mengeluhkan kelangkaan gas LPG ukuran 3 kg yang beredar di pasaran,” terang Anik, Sabtu (4/9/2021).

Baca juga: Hindari Klaster Baru Wali Kota Kediri Dorong Jajarannya Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

Selanjutnya Tim TPID melakukan sidak didampingi petugas dari UPT Perlindungan Konsumen Kediri, Polres Kediri Kota, Pertamina, serta Hiswana Migas Kediri.

“Sebagai bentuk respon kami terhadap keluhan dari masyarakat, TPID bersama dengan unsur-unsur terkait melakukan pemantauan di agen-agen gas serta pangkalan," jelasnya.

Sejumlah agen dan pangkalan yang didatangi diantaranya, PT Wahyu Abadi Gas, PT Pridava dan pangkalan gas LPG Sri Rahayu. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved