Breaking News:

Berita Persebaya

Pelatih Borneo FC Tetap Waspadai Kekuatan Persebaya Meski Tampil Tanpa Pemain Asing

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, akui tetap mewaspadai kekuatan Persebaya Surabaya yang bakal tampil tanpa pemain asing, Sabtu (4/9/2021) di Stadion Wi

Penulis: Khairul Amin | Editor: Ndaru Wijayanto
Persebaya
Taisei Marukawa dan Alie Sesay, dua pemain asing Persebaya di latihan Persebaya. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, akui tetap mewaspadai kekuatan Persebaya Surabaya yang bakal tampil tanpa pemain asing, Sabtu (4/9/2021) di Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

Laga pekan pertama Liga 1 2021 ini, empat pemain asing Persebaya harus absen karena terbentur regulasi vaksinasi.

Tak hanya itu, Persebaya juga tidak diperkuat empat pemain lokalnya, Koko Ari Araya, Arif Satria dan Satria karena pemulihan cedera, Marselino Ferdinan karena baru vaksin sekali.

"Persebaya punya kualitas yang bagus meski tanpa pemain asing, mereka selalu membuat kami kesulitan di setiap pertandingan. Jadi kami akan tetap mewaspadainya besok," ucap Gomez, Jumat (3/9/2021).

Apalagi mantan pelatih Persib Bandung itu menilai, pemain Persebaya yang mayoritas pemain muda semuanya memiliki kecepatan.

"Mereka tetap harus diwaspadai karena kuat. Mental mereka juga patut diacungi jempol. Tapi kami tetap optimistis dan siap main lepas besok," jelasnya.

Sementara mengenai peluang diturunkannya pemain senior syarat pengalaman, Boaz Solossa di laga besok.

Gomez menjanjikan menurunkan Boaz, akan tetapi akan tampil dari bangku cadangan.

"Besok Boaz akan berada di bench, dia pemain yang sangat bagus dan siap bermain besok. Tapi dia akan memulai pertandingan dari bangku cadangan karena masih perlu beradaptasi dengan kami," sebut pelatih asal Argentina itu.

Target meraih kemenangan atas Persebaya dijelaskan Gomez untuk memuluskan target timnya bisa finish di posisi tiga besar klasemen akhir Liga 1 2021.

Langkah serius Borneo FC terlihat di masa persiapan.

Selain sederet pemain yang didatangkan sebelum gelaran Piala Menpora 2021. Borneo FC juga mendatangkan sejumlah pemain senior syarat pengalaman menatap kompetisi musim ini.

Wawan Febrianto, Rifad Marasabessy, Marckho Sandy Meraudje, Paulo Sitanggang, Safruddin Tahar, terakhir Boaz Solossa.

"Target kami mengakhiri liga di top three, kami akan berusaha memenangkan setiap laga dan kami akan melakukannya satu persatu karena tim kami akan berkembang dalam setiap pertandingan," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved