Breaking News:

Berita Kota Batu

Pemkot Batu Beri Penghargaan 12 Tempat Wisata yang Terapkan CHSE, Berikut Daftarnya

Pemkot Batu memberikan penghargaan kepada 12 tempat wisata yang telah menerapkan CHSE, berikut daftarnya.

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Pemkot Batu memberikan penghargaan kepada 12 tempat penunjang pariwisata di Kota Batu berkat komitmennya menerapkan CHSE, Kamis (2/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Pemerintah Kota Batu memberikan penghargaan kepada para pelaku usaha pariwisata atas komitmen melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 sesuai standar kebersihan (Cleanliness), kesehatan (Health), keamanan (Safety), dan ramah lingkungan (Environtment) atau CHSE.

Penghargaan diberikan langsung oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, didampingi Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo di Hall Singhasari Resort Kota Batu.

Dalam keterangan resmi yang dikeluarkan Pemkot Batu, apresiasi itu diberikan kepada beberapa pelaku wisata yang memiliki komitmen tinggi melaksanakan protokol kesehatan (prokes) sesuai standar CHSE. Di antaranya pelaku usaha hotel, restoran, destinasi wisata, pelaku ekonomi kreatif dan desa wisata.

Dewanti Rumpoko mengatakan, standar CHSE, terutama keamanan sangat penting dilakukan dalam masa pandemi Covid-19. Penerapan CHSE tersebut semata-mata demi keselamatan bersama. Maka dari itu, ia mendorong setiap tempat wisata di Kota Batu bisa menerapkannya dengan baik.

"Kebersihan, kesehatan dan terutama keamanan harus benar-benar diterapkan, agar apa yang dialami saat PPKM tidak terulang. Piagam ini menunjukkan apa yang sudah diverifikasi harus dijalankan dengan baik,” kata Dewanti, Jumat (3/9/2021).

Sebanyak 12 pelaku usaha yang menerima penghargaan antara lain Taman Rekreasi Selecta, Kaliwatu Rafting, Kreatif Kokedama, Galeri Batik Dwi Satryo, Kades Oro-oro Ombo, Kades Tulungrejo, Hill House Resto, Pupuk Bawang, Resto Kutaraja Singhasari, Niki Kopitiam, Fushimi Resto Onsen dan Museum Angkut.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq berharap penghargaan tersebut mampu memberi motivasi pada pelaku usaha pariwisata untuk terus meningkatkan pelayanan yang lebih baik.

Dikatakannya, kondisi saat ini memang serba sulit, dengan adanya standar tersebut, maka diharapkan kepercayaan konsumen tinggi.

Baca juga: 690 Ibu Hamil di Kota Batu Diikutkan Vaksinasi Covid-19, Dinkes: Trimester Dua Kandungan Lebih Kuat

"Dengan komitmen layanan yang diberikan, kami ingin menunjukkan Kota Batu ini pariwisatanya sudah sesuai standar CHSE. Ini juga upaya membangun kepercayaan wisatawan datang ke Kota Batu," kata Arief.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved