Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Soal Kekalahan dari Borneo FC, Pelatih Persebaya Enggan Kambing Hitamkan Absennya Empat Pemain Asing

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso enggan kambing hitamkan absennya empat pemain asing saat kalah 3-1 dari Borneo FC di pekan pertama Liga 1 2021

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Persebaya
Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat jumpa pers jelang laga hadapi PS Sleman. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso enggan kambing hitamkan absennya empat pemain asing saat kalah 3-1 dari Borneo FC di pekan pertama Liga 1 2021, Sabtu (4/9) malam di Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

Meskipun ia tidak memungkiri absennya empat pemain asing Persebaya akibat regulasi vaksinasi dosis kedua, sedikit menggerus kekuatan Persebaya.

Pasalnya, selama masa persiapan, empat pemain asingnya Persebaya sangat maksimal, mulai menemukan kerjasama tim.

Empat pemain asing Persebaya musim ini, Bruno Moreira (Brasil), Jose Wilkson (Brasil), Alie Sesay (Inggris ), dan Taisei Marukawa (Jepang).

"Saya sudah sampaikan tidak mengeluh dengan situasi yang ada. Memang ada sedikit pengaruh, tetapi kami kalah bukan beralasan karena pemain asing tidak main," tegasnya.

Baca juga: Daftar Pemain Manchester United di Liga Champions: Ada Cristiano Ronaldo, Mason Greenwood Hilang

"Akan tetapi kalau memang pemain asing bisa bermain, itu artinya tim kami lebih komplet, kami banyak pilihan," tambahnya.

Imbas banyaknya pemain absen, pada laga ini, Aji Santoso memainkan lima pemain muda sejak awal laga.

"Saya tetap mengapresiasi pemain muda saya yang tampil pada malam ini, meskipun mereka perlu beradaptasi dengan situasi kompetisi," pungkasnya.

Kekalahan ini menjadi pelajaran berharga Persebaya menyambut laga pekan kedua Liga 1 2021 hadapi PS Tira, Sabtu (11/9/2021) mendatang.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved