Breaking News:

Berita Mojokerto

Krisis Air Bersih di Desa Kunjorowesi, BPBD Kabupaten Mojokerto Gerojok 16 Ribu Liter Air Perhari

Bantua air untuk warga terdampak krisis air bersih di Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro. Diserahka lagsung Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Mohammad Romadoni
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama Kepala BPBD Ludfi Ariyono saat membagikan bantuan air bersih dan bansos di Desa Kunjorowesi Kecamatan Ngoro, Sabtu (4/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Pemkab Mojokerto melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyuplai bantuan air bagi warga terdampak krisis air bersih di Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Pembagian bantuan air bersih itu diberikan langsung oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati bersama Kepala BPBD Ludfi Ariyono, untuk masyarakat yang kesulitan memperoleh air, Sabtu (4/9/2021).

Terutama di tiga Rukun Tetangga (RT) Dusun Kandangan, Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro

Masyarakat begitu antusias menerima bantuan air bersih secara langsung dari tangan Bupati Ikfina.

Baca juga: BPBD Nganjuk Mulai Terima Permintaan Bantuan Air Bersih dari Wilayah Kekurangan Air

Mereka membawa jerigen untuk tempat menampung air bersih tersebut. Pembagian bantuan air bersih ini berjalan lancar dengan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“Alhamdulillah, hari ini saya dan Tim BPBD  melaksanakan distribusi bantuan air bersih di tiga titik Desa Kunjorowesi," ungkap Bupati Ikfina, Sabtu (4/9/2021).

Pemerintah Daerah memastikan BPBD Kabupaten Mojokerto akan menyuplai bantuan air secara rutin, guna mencukupi kebutuhan warganya yang kesulitan memperoleh air bersih akibat musim kemarau ini. 

Pasalnya, BPBD Kabupaten Mojokerto akan menyuplai air bersih sebanyak empat truk tangki masing-masing kapasitasnya sekitar 4.000 liter yang totalnya mencapai 16.000 liter per harinya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved