Breaking News:

Berita Gresik

Pemkab Gresik Siapkan Ribuan Beasiswa Prestasi, Wabup Bu Min: 50 Siap Diberikan Tahun Ini

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah menyerahkan beasiswa utuk mahasiswa STAI Daruttaqwa Ariza Nur Mayunita. Masih ada 50 beasiswa lagi tahun ini.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Hefty Suud
Istimewa/Humas Pemkab Gresik
Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa STAI Daruttaqwa, Ariza Nur Mayunita di STAI Daruttaqwa, Minggu (5/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah menyerahkan beasiswa kepada salah seorang mahasiswa STAI Daruttaqwa, Ariza Nur Mayunita.

Ia adalah mahasiswi yang tergabung dalam tim korp musik (Korsik), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik yang turut mensukseskan pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Kabupaten Gresik.

Penyerahan beasiswa tersebut, dilaksanakan disela-sela kunjungan Bu Min, sapaan akrab Aminatun Habibah, saat pelaksanaan Orientasi Cinta Almamater XXII STAI Daruttaqwa, Minggu (5/9/2021).

Dalam sambutannya, Bu Min menyampaikan bahwa pemberian beasiswa ini adalah sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Gresik terhadap mahasiswa yang mempunyai dedikasi dan juga prestasi dalam berbagai bidang.

Baca juga: Sungai Tengah Penuh Sampah Plastik dan Popok, Ecoton Nilai Pengelolaan Sampah Gresik Selatan Buruk

Sekitar 50 beasiswa lagi yang siap diberikan kepada mahasiswa berprestasi tahun ini.

"Kita masih menunggu proses PAPBD untuk merealisasikan penyaluran beasiswa kepada mahasiswa berprestasi," kata Wabup.

Bu Min juga menjelaskan, selama masa pemerintahan bersama Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Pemkab Gresik tengah mempersiapkan beasiswa sebanyak 2.500 beasiswa bagi mahasiswa terbaik di Kabupaten Gresik.

Prestasi yang dimaksud bukan hanya dalam bidang akademik, namun mahasiswa yang ahli dalam menghafal al-qur'an, bidang olahraga ataupun seni juga berhak menerima mahasiswa dari pemerintah. Prioritasnya juga untuk mahasiswa yang kurang mampu dalam hal finansial.

"Selama masa pemerintahan kami, rencananya kami siapkan sebanyak 2.500 beasiswa bagi mahasiswa Gresik yang mempunyai prestasi. Tidak hanya dalam bidang akademik, namun bagi mahasiswa yang mempunyai keahlian menghafal al-qur'an, prestasi olahraga atau dibidang seni. Tentu prioritas bagi mahasiswa Gresik yang notabennya kurang mampu dalam hal finansial," ujar Wabup.

Bu Min juga menjelaskan,  diberikannya beasiswa ini juga untuk memacu semangat mahasiswa untuk terus berprestasi. Pemkab Gresik ingin melahirkan para mahasiswa dengan SDM yang handal dan berkompeten. 

Berita tentang Gresik

Berita tentang beasiswa pendidikan

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved