Breaking News:

Berita Malang

Serbuan Vaksinasi Di SMAK Cor Jesu, Berbagi Juga Untuk SMA Islam dan SMAK Frateran

Serbuan vaksinasi diadakan di SMAK Cor Jesu, Kegiatan itu mendapatkan pasokan vaksin Sinovac dari Polres Malang Kota sebanyak 600 dosis

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Samsul Arifin
Tribun Jatim Network
Kegiatan vaksinasi di SMAK Cor Jesu Kota Malang yang dipantau oleh Ema Sumiarti, Kepala Cabang Dindik Kota Malang wilayah Kota Batu dan Kota Malang, Jumat (3/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sylvianita Widyawati

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Serbuan vaksinasi diadakan di SMAK Cor Jesu, Jumat (3/9/2021). Kegiatan itu mendapatkan pasokan vaksin Sinovac dari Polres Malang Kota sebanyak 600 dosis. Ternyata dari vaksin yang disediakan ada sisa dan dibagikan pada siswa SMA Islam sebanyak 80 orang, SMAK Frateran sebanyak 40 orang dan keluarga alumni Cor Jesu sebanyak 50 orang. 

Sebagian besar terserap untuk siswa SMP, SMA dan SMK Cor Jesu. Aditya Hernomo Pramudito, Ketua IKA SMACO dan ketua pelaksana 2 menyebutkan bahwa ada sisa vaksin diberikan pada sekolah lain karena rata-rata siswa Cor Jesu dari luar Kota Malang. "Ada juga yang sudah vaksin mandiri. Ketika ada sisa, maka kami berikan buat sekolah sekitar Cor Jesu," jelas Adit.

Kegiatan itu dipantau oleh Kapolres Malang Kota AKBP Budi Hermanto, Wawali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko dan Ema Sumiarti, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jatim wilayah Kota Malang dan Kota Batu. "Bagaimana setelah vaksin?" tanya Ema pada Yosafat, siswa kelas 12 IPS. Ia menjawab biasa dan tidak sakit.

Dikatakannya, ia memilih ikut vaksinasi di sekolah karena di daerahnya, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang agak sulit mendapatkan vaksin. "Begitu mendapat pemberitahuan, saya daftar karena saya belum pernah vaksin. Apalagi ini kan gratis," jawab cowok berkacamata ini pada suryamalang.com (Grup Tribun Jatim Network).

Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko memberikan support dengan datang ke acara itu. Sebab vaksinasi bagi pelajar juga sangat penting karena Kota Malang dikenal sebagai kota pendidikan.

Baca juga: Jelang Pembelajaran Tatap Muka, DPRD Kota Malang Ingatkan Tenaga Pendidik Edukasi Soal Prokes

"Herd immunity itu jika vaksinasi sudah mencapai 70 persen sehingga ada ketahanan menghadapi virus covid-19," jelas Pak Edi, panggilan akrabnya.

Karena itu, vaksinasi berupa serbuan vaksin, vaksinasi teritorial, di kelurahan-kelurahan adalah hal baik. Sekarang masuk ke sektor pelajar. "Jika sektor pendidikan aktif, kampus, sekolah-sekolah bergerak lagi, maka akan membantu pemulihan ekonomi. Saya datang ke sini untuk memberi support dan apresiasi pada civitas sekolah Cor Jesu untuk kegiatan ini," tandasnya.

Apalagi vaksinasi ini juga berbagi dengan sekolah lain. Menurut Kapolresta Malang, vaksinasi sekarang diperlukan untuk menjaga dari serangan virus yang ada. "Kita berikan kepada pelajar Cor Jesu yang berusia diatas 12 tahun. Dosis kedua nanti mungkin awal Oktober 2021," tambahnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini, selain untuk kebutuhan tubuh kita sendiri, juga juga harus mengejar herd immunity di wilayah Kota Malang. Kota Malang menjadi role model dalam pelaksanaan vaksin di kampus dan lembaga pendidikan.

"Kami menghimbau kepada masyarakat sekitar kampus, sekolah dan masyarakat di wilayah Kota Malang, ayo kita vaksin. Vaksin ini aman, halal dan bermanfaat bagi tubuh kita. Sehingga tubuh kita kuat tidak mudah terserang virus dan kita juga tidak mudah menyebarkan virus," paparnya. 

Setelah vaksin jangan lupa download aplikasi Pduli Lindungi daftarkan NIK dan vaksinnya, sehingga itu bisa digunakan saat perjalanan atau yang lainnya. Ia memuji venue sekolah bagus karena merupakan cagar budaya sehingga sekalian bisa berwisata. Sirkulasi udaranya juga bagus.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved