Breaking News:

Berita Surabaya

Vaksinasi Covid-19 Massal oleh EO Indonesia East Chapter dan Kadin Surabaya Dihadiri Wali Kota

Vaksinasi Covid-19 massal yang digelar EO Indonesia East Chapter dan Kadin Kota Surabaya dihadiri Wali Kota Eri Cahyadi.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Habibur Rohman
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi memantau kegiatan sentra vaksinasi "Merdeka dari Covid-19" yang diselenggarakan Kadin Surabaya di JX International Surabaya (Jatim Expo), Sabtu (4/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi hadir dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 (virus Corona) massal yang digelar Pemerintah Kota Surabaya bersama Entrepreneur’s Organization (EO) Indonesia East Chapter serta Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Surabaya, di JX Expo, Ahmad Yani Surabaya, Sabtu (4/9/2021).

Vaksinasi Covid-19 gratis yang ditujukan untuk karyawan perusahaan, industri kecil dan menengah tersebut, bertujuan untuk mendorong kekebalan komunal serta percepatan pergerakan ekonomi.

"Memang merupakan tantangan tersendiri melakukan vaksinasi untuk warga yang beraktivitas kerja di Surabaya. Kami bersyukur gotong royong para pengusaha sangat membantu Pemerintah Kota Surabaya dalam percepatan vaksinasi," kata Eri, didampingi Ketua Umum Kadin Surabaya, M Ali Affandi bersama President EO Indonesia East, Antony Harsono.

Dalam kesempatan itu, Eri menargetkan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Surabaya akan turun dari level 3 ke level dua pada minggu depan.

"Karena dengan turun ke level 2, Pemkot Surabaya bakal bisa tancap gas, menggerakkan perekonomian Kota Pahlawan," ujar Eri.

Saat ini total warga Surabaya yang sudah memperoleh suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama mencapai 87 persen sementara yang dosis kedua mencapai 62 persen. Capaian ini lebih rendah dari target awal sebesar 200 persen di September, karena terkendala distribusi vaksin.

"Termasuk hari ini, vaksinasi 10.000 dosis  juga terkendala vaksin dan alhamdulillah menurut informasi vaksin akan datang tiap dua minggu sekali, sehingga kami bisa memperkirakan pelaksanaannya sehingga target kita di akhir September 100 persen bisa tercapai," beber Eri.

Dengan target turun ke level dua di minggu depan, dirinya akan mengundang semua pengusaha di Kota Surabaya untuk sharing, apa saja masukannya dan apa yang bisa dilakukan.

"Karena bagi saya kesempurnaan itu karena ada banyak orang hebat di Surabaya, pemkot hanya menfasilitasi, mengumpulkan dan memberikan arahan bagaimana menggerakan dan menjalankannya," beber Eri.

Baca juga: Jelang Mutasi Jabatan, Pemkot Surabaya Gelar Asesmen Sejumlah Eselon, Eri Sebut Beberapa Kriteria

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved