Breaking News:

Berita Kota Kediri

Wali Kota Kediri Bagikan Tips Menjadi Generasi Cerdas, Kuncinya Harus Adaptif dan Rajin Belajar

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar membagikan tips menjadi generasi cerdas: Saya mengutip dari Charles Darwin.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat mengikuti Diskusi Publik Forum OSIS Kota Kediri (FOSKA) secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, Minggu (5/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Siswa-siswi SMA di Kota Kediri menggelar Diskusi Publik Forum OSIS Kota Kediri (FOSKA), Minggu (5/9/2021).

Diskusi bertema Smart Generation in Every Condition dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting.

Kegiatan ini juga dihadiri Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar yang menyampaikan bahwa dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4, sistem pembelajaran di Kota Kediri 100 persen daring.

Keselamatan dan kesehatan warga sekolah adalah hal yang utama. Meski di masa pandemi Covid-19 (virus Corona), masih banyak pelajar di Kota Kediri yang produktif dan berprestasi.

Seperti duet gitaris muda Kota Kediri dari SMPN 3 Kediri dalam ajang FLS2N 2021 tingkat nasional, SMAN 2 Kediri juara tingkat nasional pada lomba Financial Literation Championship 2021, dan siswa MTsN 2 Kota Kediri meraih gold medal diajak Singapore International Math Olympiad Challenge yang berlangsung secara virtual.

“Terima kasih banyak pelajar yang berprestasi, artinya siswa masih sangat produktif, masih bisa beradaptasi dalam hal apapun," ungkapnya.

Abdullah Abu Bakar yakin siswa sudah kangen dengan sekolah.

"Tapi sabar dulu kita harus menyamakan persepsi dan perasaan bahwa ke depan harus menerapkan new normal life. Kita harus jaga bersama dan kita stabilkan Covid-19 ini. Semoga kita segera turun ke level 3,” ujarnya.

Dia juga membagikan tips menjadi generasi cerdas di berbagai kondisi. Salah satu kuncinya harus adaptif, membangun jaringan seluas-luasnya, belajar banyak hal baru, aktif berorganisasi, dan rajin belajar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved