Breaking News:

Berita Malang

Cegah Aksi Balap Liar di Kota Malang, Polisi Lakukan Patroli

Dua video TikTok viral dan beredar luas di Instagram. Di dalam dua video itu, memperlihatkan puluhan pemuda melakukan aksi balapan liar di jalan raya.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppi Anggi Khrisna, Rabu (9/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Dua video TikTok viral dan beredar luas di Instagram. Di dalam dua video itu, memperlihatkan puluhan pemuda melakukan aksi balapan liar di jalan raya.

Di video pertama, memperlihatkan dua pengendara motor matic saling beradu kecepatan. Tanpa memakai helm dan perlengkapan berkendara yang aman.

Sedangkan di video kedua, memperlihatkan dua pengendara motor sport saling beradu kecepatan. Kali ini, mereka memakai helm dan perlengkapan berkendara yang cukup aman.

Berdasarkan suasana dan kondsi jalan yang ada di dua video itu, diduga aksi balapan liar itu dilakukan di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Blimbing, Kota Malang pada saat malam hari.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto melalui Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppi Anggi Khrisna mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan terkait kegiatan balapan liar tersebut.

"Kami harus cek dulu (ke lokasi yang diduga dijadikan tempat balapan liar), baru kami lakukan langkah langkahnya seperti apa," ujarnya kepada TribunJatim.com, Senin (6/9/2021).

Dirinya menjelaskan, pihaknya belum menerima laporan atau informasi dari masyarakat. Terkait aksi balapan liar yang meresahkan dan mengganggu kenyamanan masyarakat.

Meski begitu, pihaknya tetap melakukan tindakan preventif untuk mencegah aksi balapan liar terjadi. Dengan cara, rutin melakukan operasi di beberapa titik jalan.

"Ada 30 personel dari Satlantas, yang kami kerahkan untuk melaksanakan patroli rutin. Ke 30 personel itu, kami bagi menjadi dua tim. Dan mereka melaksanakan patroli di beberapa titik jalan, seperti di Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Veteran dan Jalan Ijen," terangnya.

Mantan Kasatlantas Polres Blitar itu juga berharap, agar masyarakat memberitahu pihak kepolisian. Apabila menemukan atau mengetahui adanya aksi balapan liar.

"Kalau masyarakat mengetahui atau mendapatkan informasi adanya kegiatan balapan liar. Untuk bisa langsung memberitahukan ke pihak kepolisian. Pasti akan kami segera tindak lanjuti, karena aksi balapan liar membahayakan nyawa diri sendiri dan pengguna jalan yang lain," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved