Breaking News:

Berita Jatim

Dana Hibah Pemprov Jatim 2021 Telah Tersalurkan 65 Persen, Untuk Sekolah, Gereja hingga Ponpes

Dana hibah Pemprov Jatim 2021 telah tersalurkan 65 persen dari Rp 1,2 triliun, untuk musala, gereja, pura, vihara, sekolah hingga ponpes.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Hudiyono, Senin (6/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus menyalurkan program dana hibah yang dipergunakan untuk kemaslahatan masyarakat.

Dari total dana hibah tahun 2021 sebesar Rp 1,2 triliun, per September 2021 sudah tersalurkan sebesar 65 persen atau jika dihitung sekitar Rp 780 miliar. 

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Hudiyono, Senin (6/9/2021).

Ia mengatakan, dana hibah telah terserap sebesar Rp 780 miliar. Meski pandemi Covid-19 (virus Corona), dana hibah terus dicairkan guna mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah masyarakat. 

“Alhamdulillah untuk pencairan dana hibah sudah tersalurkan 65 persen, kalau dilihat sesuai bulan yang ada, capaian serapan ini sesuai targetlah,” tegas Hudiyono.

Dana hibah sesuai aturan dipergunakan untuk pembangunan tempat peribadatan, lembaga pendidikan dan juga kegiatan untuk kelompok masyarakat, banom dan lain-lain.

Lebih lanjut, ia menjelaskan di tahun 2021 ini, total ada sebanyak 4.638 penerima dana hibah. Penerima itu adalah yang terseleksi dari total 10.000 proposal pengajuan.

Ia menyebutkan, dana hibah tahun ini di antaranya digunakan untuk pembangunan 261 musala, 41 gereja, 2 pura, dan satu vihara. Selain itu juga untuk 4.411 sekolah umum, 1.941 sekolah di dalam pondok pesantren, 323 pondok pesantren. 

Memang, penggunaan dana hibah dari Pemprov Jatim dipergunakan untuk infrastruktur. Yang diharapkan dengan penambahan fasilitas tersebut akan menambah kemasalahatan dan juga kemanfaatan bagi warga Jawa Timur. 

Baca juga: Jelang Susenas, Gubernur Khofifah Minta Kepala Daerah Segera Cairkan BLT Dana Desa dan Bansos

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved